Pelatih Barcelona Bingung Tempatkan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menjadi pemain Brasil ke -30 yang bergabung dengan Barcelona (@barcelonafc/twitter)

Philippe Coutinho menjadi pemain Brasil ke -30 yang bergabung dengan Barcelona (@barcelonafc/twitter)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde belum memutuskan posisi Philippe COutinho yang resmi bergabung pada Januari musim dingin ini.

Arsitek Blaugrana itu mengaku masih mencari formasi yang terbaik untuk menempatkan bintang Brasil berusia 25 tahun itu agar sesuai denga kemampuannya.

“Belum, saya belum memutuskan di mana Coutinho akan bermain, yang pasti bukan sebagai kiper,” ujar Valverde seperti dilansir dari ESPN.

Meski begitu, pria Spanyol itu mengaku sudah punya gambaran mengenai kemampuan dan karakter bermain kompatriot Neymar tersebut yang menurutnya bisa berada di sektor mana saja.

“Dia bisa bermain di kanan, kiri, dan juga tengah. Bisa di lini depan atau di tengah. Sangat fleksibel, kami bisa mengambil banyak keuntungan dari dia,” ungkapnya.

Dengan demikian, Valverde optimistis kehadiran Coutinho akan menguntungkan Barca. “Saya pikir dia bisa membawa banyak hal kepada kami,” ujarnya memungkasi.

Philippe Coutinho sejauh ini menjadi pemain dengan rekor transfer termahal pada jendela transfer musim dingin ini setelah diboyong ke Camp Nou dengan nilai mahar EUR 160 juta atau setara Rp2,6 triliun dengan durasi kontrak hingga Juni 2023.

(qur/pojoksatu)


Feeds