Zinedine Zidane Perpanjang Masa Baktinya di Real Madrid

Zinedine Zidane - Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane - Pelatih Real Madrid

POJOKSATU.id, MADRID – Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane resmi memperpanjang masa bakti bersama Los Merengues untuk durasi tiga musim kompetisi ke depan.

Presiden Madrid, Florentino Perez dilansir BBC Sport melihat perkembangan yang mencolok pada klubnya setelah dibesut oleh pelatih asal Perancis itu.

Zidane datang ke Santiago Bernabeu pada awal tahun 2016 untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Sebelumnya, sang pelatih menukangi tim Real Madrid B.

“Kisah saya dengan Real Madrid lebih dalam dari apa yang tertuang pada kontrak dan tanda tangan. Saya senang bisa dikaitkan dengan klub, tapi kontraknya tidak berarti apa-apa,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

“Anda bisa menandatangani kontrak selama 10, 20 tahun, saya tahu di mana saya berada dan apa yang harus dilakukan. Dalam satu tahun, mungkin saya tidak akan berada di sini. Real Madrid dan saya tidak akan berdebat, tidak pernah,” ungkapnya.

Zidane sendiri selama 18 bulan masa baktinya sukses mempersembahkan 6 trofi bagi Los Blancos, yakni dua Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, gelar La Liga, Liga Champions musim ini dan teranyar mempersembahkan trofi Piala Super UEFA.

Bahkan, Zidane masih berpeluang untuk menambah koleksi trofinya hingga akhir tahun ini jika sukses mengandaskan seteru abadi Madrid di La Liga, Barcelona di ajang Piala Super Spanyol yang akan dihelat besok.

Selain itu, ia bisa menutup tahun ini dengan pencapaian 8 trofi jika kembali bisa mengangkat trofi Club World Cup yang akan digelar akhir tahun ini atau Desember 2017.

(qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds