Unai Emery Buka-bukaan Soal Nasibnya dan Masa Depan Neymar

Unai Emery - Pelatih Paris Saint-Germain (diariocordoba.com)

Unai Emery - Pelatih Paris Saint-Germain (diariocordoba.com)

POJOKSATU.id, PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain sukses mempersembahkan dua titel juara musim ini yakni Piala Liga Prancis dan Ligue 1 Prancis.

Meski begitu, kesuksesan tersebut ternyata tak lantas membuat posisinya sebagai juru racik Les Parisiens aman untuk musim depan.

Dilansir Goal, pelatih asal Spanyol itu bahkan terus dihubungkan dengan gerbang keluar Parc des Princes menyusul kegagalan PSG di kontes Liga Champions musim ini.

Emery bahkan telah memberikan sinyalemen jika masa depannya di Paris akan segera berakhir atau setidaknya hingga akhir musim ini.

“Saya tidak melihat diri saya di luar, saya juga tidak melihat diri saya dalam proyek PSG (musim depan). Kami belum duduk untuk mempersiapkan musim depan,” kata Emery kepada Cadena COPE.

“Anda harus menganalisis semuanya dengan cara yang lebih global, Liga Champions adalah puncak, langit sepakbola. PSG memiliki keinginan untuk mencapai itu, tetapi Anda harus menciptakan sejarah dan kekuatan pertama di Prancis,” ungkapnya.

Di saat dirinya ragu tentang masa depannya di PSG, Emery justru yakin Neymar akan melanjutkan kiprahnya di Paris di tengah spekulasi kepergiannya ke Real Madrid akhir musim ini.

“Saya melihat Neymar di Paris musim depan, kemitraan Neymar dan PSG akan berlanjut,” kata Emery.

“Saya berbicara dengan Neymar dua atau tiga minggu lalu. Para pemain berbicara di antara mereka dan memiliki komunikasi langsung dengan klub, ada saat-saat khusus untuk berbicara dengannya. Dia sudah pulih dan bisa bermain sebelum akhir musim,” ungkapnya.

Bintang timnas Brasil telah menjadi bintang PSG sejak kepindahan dari Barcelona senilai EUR 222 juta atau setara Rp3,6 triliun musim ini.

Sebelum dibekap cedera, Neymar telah membukukan 20 gol dari 20 penampilannya bersama PSG di Ligue 1 Prancis.

“Dia senang di sini, itu normal bagi tim lain untuk tertarik padanya,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss