Gattuso: Saya Harus Jadi Mimpi Buruk buat Pemain!

Pelatih AC Milan - Gennaro Gattuso (@acmilan/twitter)

Pelatih AC Milan - Gennaro Gattuso (@acmilan/twitter)

POJOKSATU.id, MILAN – Pelan namun pasti Gennaro Gattuso sukses membesut AC Milan menjadi tim yang sulit dikalahkan di Serie A Italia.

Sempat minor di awal tugasnya, Gattuso sukses mengantarkan 10 kemenangan berturut-turut untuk I Rossonerri di semua ajang kompetisi musim ini.

Terbaru, Milan sukses menang tipis atas Sampdoria lewat gol semata wayang Giacomo Bonaventura untuk berbagai tempat di peringkat 6 klasemen sementara Serie A dengan Il Samp.

Milan yang sempat terpaut jarak poin yang cukup jauh dengan rival sekotanya, Inter yakni 18 poin kini hanya berjarak tujuh poin dari Nerrazurri.

Sang allenatore, Gattuso mengatakan, penampilan mengesankan Milan ini tidak terlepas dari kepercayaan diri para pemain yang terus tumbuh.

“Apresiasi harus diberikan pada para pemain, mereka hanya butuh sedikit percikan agar terus menggelor,” kata Gattuso seperti dilansir Mediaset Premium.

Gattuso pun meminta para pemainnya untuk terus menjaga ritme. “Mereka sudah bermain dengan baik dan untuk saat ini mudah sekali menjadi pelatih mereka,” katanya.

“Namun besok ceritanya lain dan kami harus mulai lagi dari awal. Saya harus jadi mimpi buruk bagi para pemain hingga akhir musim,” ujarnya.

Gatusso mengaku sejak dipercaya menukangi Milan menggantikan peran Vicenzo Montella, ia mendapat tekanan yang sangat besar.

“Saya tak mengharap apapun dari awal, saya tahu saya mendapat bola panas. Namun saya ingin merasakan tekanan, saya tidak suka sesuatu yang terlalu mudah. Jadi saya memilih Milan karena ini rumah saya. Bekerja di sini luar biasa dan kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss