Rekor Tak Terkalahkan Inter Milan Runtuh di Tangan Udinese

KALAH - Inter Milan menelan kekalahan perdana musim ini dari Udinese dengan skor 3-1 (@inter/twitter)

KALAH - Inter Milan menelan kekalahan perdana musim ini dari Udinese dengan skor 3-1 (@inter/twitter)

OJOKSATU.id, MILAN – Rekor tak pernah kalah Inter Milan terhenti di tangan Udinese di giornata 17 di Guiseppe Meazza, Sabtu (16/12/2017) malam WIB.

Meski demikian, Inter masih kokoh sebagai capolista dengan raihan 40 poin kendati posisinya berpeluang dikudeta Napoli, jika Napoli yang berselisih satu poin itu berhasil memenangkan laga pekan ini.

Ironisnya, kekalahan perdana Nerazzurri ini ditelan mereka dihadapan publiknya sendiri dari lawannya Udinese dengan skor meyakinkan 1-3.

Tiga gol tamu yang disumbangkan Kevin Lasagna di menit 14, Rodrigo de Paul menit 61 dari titik putih dan Antonin Barak menit 77 hanya sanggup dibalas satu gol oleh tuan rumah lewat kaki Mauro Icardi di menit 15.

Dengan hasil positif ini, Udinese pun merangkak dua tahap ke peringkat 11 papan klasemen sementara Serie A dengan raihan 21 poin.

Udinese memang tampil lepas dalam pertandingan tersebut meski tampil dihadapan publik lawan.

Terbukti, di menit 14 mereka mampu mencuri keunggulan lewat aksi Kevin Lasagna. Namun semenit berseling tuan rumah mampu menyamakan keunggulan lewat bomber mereka, Mauro Icardi.

Sama kuat 1-1 pun berakhir hingga turun minum, kendati di babak pertama banyak peluang tercipta, terutama dari kubu tuan rumah.

Memasuki paruh kedua, Udinese tampil lebih dominan dengan memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan Inter.

Alhasil, memasuki menit 61 Udinese mendapat kesempatan emas lewat titik putih yang tidak disia-siakan oleh Rodrigo de Paul yang maju ke depan sebagai algojo.

Udinese mendapat hadiah penalti berkat bantuan alat VAR dari wasit setelah pemain Inter Davide Santon terlihat handball di kotak terlarang.

Tertinggal gol membuat skuat asuhan Luciano Spalletti makin meningkatkan serangannya. Namun petaka kembali datang pada menit 77.

Melalui skema serangan balik, umpan manis Jakub Jankto yang menerobos sisi kanan pertahanan Inter menemui kaki Antonin Barak, dan dengan mudah pemain Republik Ceko itu menaklukkan Samir Handanovic untuk menutup laga dengan skor berkesudahan 3-1.

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Davide Santon (Yann Karamoh 69’), Borja Valero, Matias Vecino (Eder 78’), Antonio Candreva, Marcelo Brozovoc (Roberto Gagliardini 54’), Ivan Perisic, Mauro Icardi.

Udinese (3-5-1-1): Albano Benjamin Bizzari, Jens Stryger Laresen, Danilo, Bram Nuytinck, Ali Adnan, Jakub Jankto, Seko Fofana (Valon Behrami 74’), Antonin Barak, Silvan Widmer, Rodrigo De Paul (Emil Hallfredsson 88’),  Kevin Lasagna (Stipe Perica 78’).

(qur/pojoksatu)


Feeds