Tak Disangka, Inilah Pemain Kesayangan Mourinho di MU

Penyerang sayap Manchester United, Marcus Rashford. (skysports.ccom)

Penyerang sayap Manchester United, Marcus Rashford. (skysports.ccom)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Manchester United punya sederet pemain bintang. Sebut saja Paul Pogba, Romelu Lukaku hingga Nemanja Matic. Namun siapa sangka, sang manajer, Jose Mourinho ternyata punya pemain kesayangan.

Disebut kesayangan karena pemain ini ternyata paling sering dimainkan Mourinho. Baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Dia adalah Marcus Rashford.

Dikutip dari situs resmi MU, penyerang 20 tahun ini telah dimainkan sebanyak 93 kali sejak Mourinho hadir di Old Trafford, Agustus 2016 lalu.

Rashford bahkan lebih sering dimainkan ketimbang kiper David De Gea yang menem pati peringkat 2 dengan 81 caps di era Mourinho. Terbanyak ketiga adalah Ander Herrera dan Anthony Martial dengan 80 kali dimainkan.

Jadwal Bola Malam Ini 13 Maret: Bali United, MU dan Roma

Tentu saja munculnya nama Rashford cukup mengejutkan, sebab MU memiliki sederet penyerang kualitas bintang. Seperti Romelu Lukaku ataupun Zlatan Ibrahimovic.

Untuk posisi penyerang sayap, Man United juga masih punya Juan Mata, Martial hingga Jesse Lingard.

Fakta ini bertolak belakang dengan pernyataan Mourinho baru-baru ini yang menyebut penampilan memukau Rashford kala MU mengalahkan Liverpool bukan jaminan bakal dimainkan lawan Sevilla, Rabu (14/3/2018) dini hari nanti.

Bukan cuma itu, di jendela transfer Januari lalu, sejumlah pengamat juga menyebut Rashford harus meninggalkan Old Trafford (entah dengan status pinjaman atau pindah permanen) jika ingin mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2018.

Jika acuannya adalah frekuensi dimainkan, maka Rashford jelas sudah memenuhi kualifikasi itu. Peltaih Timnas Inggris, Gareth Southgate sepertinya wajib menyiapkan satu tempat bagi Rashford di skuat The Three Lions di Rusia nanti.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(mu/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss