Klasemen dan Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-30: Liverpool Tergusur

Marcus Rashford (Manchester United) mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. (Twitter PremierLeague)

Marcus Rashford (Manchester United) mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. (Twitter PremierLeague)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Pekan ke-30 Liga Inggris atau Premier League menyisakan satu laga, Stoke City kontra Manchester City yang akan dihelat Selasa (13/3/2018) dini hari WIB. Sembilan laga lainnya sudah digelar akhir pekan kemarin.

Komposisi di empat besar mengalami perubahan dengan hasil berbeda yang diraih Liverpool dan Tottenham Hotspur. Kekalahan The Reds dari Manchester United membuat anak asuh Jurgen Klopp itu tergusur ke posisi 4.

Spurs yang mengambil alih peringkat tiga setelah meraih kemenangan keempat secara beruntun. Kali ini korbannya adalah Bournemouth yang dilibas 4-1, Minggu (11/3/2018) malam WIB.

Tottenham Hotspur kini mengemas 61 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Indonesia Diunggulkan Juara di Turnamen Jenesys, Ini Alasannya

Sementara Manchester United nyaman di posisi kedua dengan 65 poin. Namun tim besutan Jose Mourinho ini masih tertinggal 13 poin dari Man City. Bahkan jarak itu kian melebar jika The Citizen menang di kandang Stoke nanti malam.

Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya takluk dari duo Manchester. Pada pekan ke-30 ini, anak asuh Antonio Conte menang tipis 2-1 atas Crystal Palace.

Di papan klasemen Liga Inggris, The Blues menguntit Liverpool di posisi kelima dengan 56 poin.

Arsenal juga mengakhiri periode negatif dengan menang 3-0 atas Watford tadi malam. Tapi hasil ini tak mengubah posisi The Gunners di klasifika.

Dengan koleksi 48 poin, peluang anak asuh Arsene Wenger berlaga di Liga Champions musim depan nampaknya akan sangat berat. Mereka masih tertinggal 12 poin dari slot terakhir ke UCL.

Tim-tim papan bawah Liga Inggris meraih hasil minor pada pekan ini. Sehingga upaya mereka untuk menjauh dari zona merah, hasilnya nihil.

West Brom masih di dasar klasemen dengan 20 poin. Di atasnya ada Stok City dan Crystal Palace.

Newcastle yang sebelumnya menempati peringkat 16, posisinya terkatrol tiga anak tangga setelah menang 3-0 atas Southampton. Anak asuh Rafael Benitez itu sejenak bisa bernafas lega.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-30:

Bournemouth vs Tottenham : 1-4
Arsenal vs Watford : 3-0
Chelsea vs Crystal Palace : 2-1
Everton vs Brighton : 2-0
Huddersfield vs Swansea : 0-0
Newcastle vs Southampton : 3-0
West Brom vs Leicester : 1-4
West Ham vs Burnley : 0-3
Manchester United vs Liverpool : 2 – 1

Klasemen Liga Inggris hingga Senin (12/3/2018):

Klasemen Liga Inggris usai pekan ke-30. (Twitter PremierLeague)

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss