Tekuk Liverpool, Man United Nyaman di Peringkat Dua

Marcus Rashford (Manchester United) mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. (Twitter PremierLeague)

Marcus Rashford (Manchester United) mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. (Twitter PremierLeague)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Manchester United meraih kemenangan penting pada pekan 30 Premier League. Menjamu seteru abadi, Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam tim besutan Jose Mourinho menang tipis 2-1.

Bintang muda MU, Marcus Rashford jadi bintang pada laga ini dengan memborong dua gol Setan Merah di paruh pertama. Sementara The Reds hanya bisa membalas sekali lewat gol bunuh diri Eric Bailly di babak kedua.

Pada laga ini, MU tidak diperkuat Paul Pogba dan Anthony Martial yang mendadak cedera. Namun demikian, Juan Mata dkk tetap menunjukkan performa solid.

Liverpool memang menguasai jalannya permainan, namun seperti biasa Mourinho sangat paham cara bermain efektif.

Demi Sang Istri, Lionel Messi Absen di Laga Pekan Ini

Meski dalam keadaan tertekan, MU bisa mencuri gol pada menit 14. Romelu Lukaku menerima umpan lambung dari tengah lapangan untuk diteruskan kepada Rashford.

Penyerang muda Timnas Inggris itu lolos dari jebakan off-side dan dengan tenang mengelabui Trent Alexander-Arnold sebelum melepaskan tembakan kencang tanpa bisa dibendung Loris Karius. 1-0 MU unggul.

Sepuluh menit berselang, Lukaku kembali memberi andil. Diawali keberhasilan penyerang Timnas Belgia itu memenangi duel udar. Bola bergulir ke penguasaan Juan Mata di kotak 16.

Upaya pemain belakang Liverpool menghalau bola tidak maksimal dan dengan mudah disambar Rashford untuk mencetak gol keduanya malam ini.

Liverpool seolah mati kutu menghadapi lini belakang MU yang tampil disiplin pada laga ini. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane pun dibuat tak berdaya. Hingga babak pertama usai, MU masih unggul 2-0.

Selepas jeda, anak asuh Jurgen Klopp semakin meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-54 crossing Andy Robertson membentur lengan Antonio Valencia, namun wasit Craig Pawson menganggapnya bukan pelanggaran.

Barulah pada menti 66, Liverpool bisa menipiskan ketinggalan. Dari sayap kiri, Mane melepaskan crossing ke kotak penalti yang seharusnya bisa dihalau.

Akibat salah mengantisipasi arah bola, Eric Bailly malah membuat gol bunuh diri. Skor menjadi 2-1.

Gol in menambah semangat Mohamed Salah dkk untuk menyamakan skor. Serangan demi serangan terus digencarkan The Reds dari segala lini, namun mereka tetap kesulitan untuk membuat David De Gea bekerja keras.

Tensi laga juga semakin panas dengan perang mulut antara Klopp dan wasit hingga tebasan kaki Valencia kepada Mane. Tapi hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. MU meraih tiga poin.

Kemenangan ini membuat MU nyaman di posisi kedua dengan 65 poin, unggul 5 angka dari Liverpool tepat di bawahnya. Namun The Red Devils masih tertinggal 13 angka dari Manchester City.

Susunan Pemain MU vs Liverpool:

Manchester United (4-3-3)
De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; McTominay, Matic, Mata (Lingard 89’); Rashford (Fellaini 70’), Sanchez (Darmian 96’), Lukaku.

Liverpool (4-3-3)
Karius; Alexander-Arnold (Wijnaldum 80’), Lovren, Van Dijk, Robertson (Solanke 84’); Oxlade-Chamberlain (Lallana 62’), Milner, Can; Salah, Mane, Firmino.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss

Kim Jong Un dan Istri

Kim Lagi-Lagi ke Xi

Oleh: Dahlan Iskan Bukan main dinamisnya perkembangan di Asia Timur. Kim Jong-un bikin berita lagi. Pemimpin tertinggi Korut itu ke …