Aguero Samai Rekor Dua Legenda Premier League

Sergio Aguero (Manchester City) (@mancity/twitter)

Sergio Aguero (Manchester City) (@mancity/twitter)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Bintang Manchester City, Sergio Aguero mencetak quattrick ke gawang Leicester City, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Donasi empat gol yang membuat Aguero mencatatkan diri selalu mencetak 20 gol atau lebih dalam empat musim beruntun.

Aguero sejauh ini sudah mencetak 21 gol di Premier League setara dengan koleksi Mohamed Salah (Liverpool). Mereka terpaut dua gol dari pemuncak daftar top skorer sementara, Harry Kane yang sudah mengemas 23 gol.

Koleksi 21 gol Aguero sejauh ini menjadikan striker asal Argentina ini menjadi pemain keempat yang mampu membukukan lebih dari 20 gol dalam empat musim secara beruntun.

Sebelumnya, hanya tiga pemain yang mampu mencatat prestasi serupa. Yaitu dua legenda Premier League, Thierry Henry dan Alan Shearer. Satu lagi adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Jadwal Bola Hari Ini: Piala Presiden 2018, MU, Liverpool dan Barcelona

Aguero bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid dan langsung mencetak 23 gol pada musim pertamanya. Namun dua musim berikutnya, ia ‘hanya’ mencetak 12 dan 17 gol.

Pada musim 2014/2015, Kun Aguero mencetak 26 gol dan menahbiskan dirinya sebagai top skorer Premier League kala itu.

Harry Kane.

Musim berikutnya, Aguero membukukan 24 gol. Kali ini gelar top skorer lepas ke tangan Kane yang mencetak 25 gol.

Kesuburan Aguero musim lalu masih terbilang konsisten. Ia mencetak 20 gol di Premier League dan membantu The Citizens finis di peringkat ketiga.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan menangkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss