Mantan Pemain Man United Meninggal karena Kanker

Liam Miller saat masih membela Manchester United.

Liam Miller saat masih membela Manchester United.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Mantan pemain Timnas Republik Irlandia, Manchester United dan A-League, Liam Miller meninggal dunia berusia 36 tahun. Miller, yang memenangkan gelar A-League bersama Brisbane Roar pada tahun 2014 dan bermain untuk Perth Glory dan Melbourne City, meninggal karena kanker.

Dia memenangkan 21 caps untuk Irlandia antara 2004 dan 2009 dan melakukan debut profesionalnya pada tahun 2000 untuk klub Liga Primer Skotlandia, Celtic.

“Semua orang di #CelticFC sangat sedih mendengar tentang meninggalnya mantan gelandang Liam Miller, pikiran dan doa kita bersama keluarga dan teman-temannya saat ini RIP Liam, YNWA,” tulis Celtic di Twitter.

Laporan muncul pada bulan November bahwa Miller telah berjuang melawan kanker pankreas dan menerima perawatan di Amerika Serikat, di mana dia bermain untuk Wilmington Hammerheads pada tahun 2016. Dia bermain untuk 12 klub selama karir 16 tahun yang membawanya ke seluruh dunia.

Lawan Persija, PSMS Tidak Diunggulkan tapi Punya Keuntungan

Setelah melewati barisan muda di Parkhead, Miller membantu Celtic merebut gelar Skotlandia pada tahun 2004.

Dia pindah ke selatan ke Old Trafford dengan status bebas transfer, membuat 22 penampilan di bawah Sir Alex Ferguson dalam dua musim. Ia sempat dipinjamkan ke Leeds United sebelum bergabung dengan Sunderland pada 2006.

“Semua orang di Leeds United sangat sedih mendengar meninggalnya mantan gelandang #LUFC Liam Miller. Belasungkawa kita ada pada keluarga dan teman-temannya,” tulis Leeds di Twitter.

Leeds menambahkan video Miller mencetak gol kemenangan dalam kemenangan dramatis 4-3 atas Southampton pada 2005. Miller adalah bagian dari skuad Black Cats ‘yang promosi ke Liga Premier di tahun 2007.

Sunderland juga mengungkapkan belasungkawa mereka dan video Miller beraksi pada pertandingan 2007 melawan Derby, di mana ia mencetak gol kemenangan akhir.

“Kami sedih malam ini mendengar bahwa mantan gelandang #SAFC Liam Miller telah meninggal dunia,” tulis klub Championship itu di Twitter.

Miller pindah lagi pada tahun 2009, kali ini ke QPR sebelum ke Australia. “Kami sangat sedih mendengar meninggalnya mantan gelandang Hibernian Liam Miller. Pikiran kita bersama keluarga dan teman-temannya saat ini,” tulis Hibernian di Twitter.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan menangkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss