Arsene Wenger Salahkan Pemainnya Atas Kekalahan Arsenal!

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Arsenal baru saja kehilangan tiga poin usai tumbang 0-1 dari Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (10/2/2018) malam WIB di Wembley Stadium.

Laga bertajuk ‘Derby London’ itu berhasil dimenangkan tuan rumah lewat gol semata wayang sang bomber, Harry Kane di menit 49.

Atas kemenangan ini Spurs sukses menggeser Liverpool di peringkat tiga dengan raihan 52 poin. Sedangkan The Gunners keluar dari zona aman Liga Champions di peringkat enam dengan poin 45.

Harry Kane mencetak gol satu-satunya untuk kemenangan Spurs atas Arsenal 1-0 (@spurs/twitter)

Usa pertandingan, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengisyaratkan pemainnya yang harus disalahkan atas kekalahan timnya dari The Lily White tersebut.

Pasalnya, dikatakan dia, Arsenal banyak mendapatkan peluang di sepanjang pertandingan tersebut, namun justru kehilangan poin lewat aksi tandukan Kane di menit 49 itu.

“Tentu di babak pertama kami memiliki banyak peluang di mana Anda mengharapkan bola final yang lebih baik untuk kami,” kata Wenger seperti dilansir Metro.

“Namun, begitu mereka mencetak gol, kami terhuyung-huyung dan Spurs bisa mencetak lebih banyak tapi dalam 10 menit terakhir kami seharusnya sudah bisa imbang 1-1,” ujarnya.

Wenger juga menyoroti penampilan Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil yang menurutnya masih belum padu di lapangan.

Padahal, sebut dia, keduanya sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun tak optimal di penyelesaian akhir.

Sementara kehadiran Alexandre Lacazette yang dimasukkan di paruh kedua ternyata tak mampu mengejar ketertinggalan Arsenal.

Pemain internasional Prancis itu nyaris menyeimbangkan kedudukan di menit 68, namun tembakannya masih memantul tiang gawang.

Sedangkan bintang anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mandul di laga kali ini. Ia hanya sekali membuka peluang namun terperangkap offside.

Arsenal sendiri akan melakoni laga selanjutnya yang berat karena harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Manchester City. Sementara Spurs akan bermain di markas Crystal Palace.

(qur/pojoksatu)


loading...

Feeds