Tinggal 12 Pekan, Begini Klasemen Sementara Liga Inggris

Watford menang telak 4-1 atas Chelsea, Selasa (62/2018) dini hari WIB. (Twitter PremierLeague)

Watford menang telak 4-1 atas Chelsea, Selasa (62/2018) dini hari WIB. (Twitter PremierLeague)

POJOKSATU.ID, LONDON–Premier League tersisa 12 pekan. Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris unggul jauh atas tim sekota, Manchester United.

Hingga usai pekan ke-26, Man City sudah mengumpulkan 69 poin sementara MU di posisi kedua dengan 56 poin. Selisih 13 angka ini membuat anak asuh Pep Guardiola itu sangat diunggulkan keluar sebagai kampiun musim ini.

Bagaimana dengan sang juara bertahan, Chelsea? Musim ini tampaknya bukan masanya The Blues. Tim besutan Antonio Conte masih berkutat di peringkat 4 klasemen dengan 50 poin atau tertinggal 19 poin dari City!

Chelsea kini hanya berupaya mempertahankan posisi di empat besar agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Masalahnya, dua tim di bawahnya juga punya misi yang sama.

Inilah Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018

Dua kekalahan beruntun yang diderita tim bermarkas di Stamford Bridge itu membuat defisit dengan tim-tim di bawahnya kian menipis.

Tottenham Hotspur di posisi kelima hanya terpaut satu poin dari Chelsea. Dan Arsenal dengan 45 poin tengah bergairah setelah aktivitas cukup baik di jendela transfer Januari kemarin.

Pierre Emerick-Aubameyang - Striker Arsenal (@afc/twitter)

Pierre Emerick-Aubameyang – Striker Arsenal (@afc/twitter)

Adapun di papan bawah, persaingan sejumlah klub untuk menghindari zona degradasi cukup ketat.

West Brom masih menghuni dasar klasemen dengan 20 poin. Sementara tiga tim di atas mereka mengoleksi empat poin lebih banyak. Yaitu Huddersfield dan Stoke, serta Swansea (sama-sama 24 poin).

Brighton, Southampton dan Newcastle di posisi 14, 15 dan 16 juga masih jauh dari kata aman. Mereka hanya unggul 2-3 poin dari penguhuni zona merah.

Dengan 12 peka tersisa, peluang terjadinya perubahan di papan klasemen jelas sangat terbuka. Tinggal bagaimana para kontestan Premier League ini bekerja keras meraih poin maksimal di setiap laga.

Berikut klasemen sementara Premier League usai pekan ke-26:

Klasemen sementara Liga Inggris usai hingga Selasa (6/2/2018). (Twitter PremierLeague)

Download aplikasi Pojoksatu.id dan menangkan hadiah menarik setiap hari

(pl/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss