Arsene Wenger Hanya Akan Pensiun Jika Kontraknya Habis

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger bergeming dengan desakan publik Emirates Stadium yang memintanya segera meletakkan jabatan.

Meski Wenger sempat menyuarakan keinginannya untuk mengakhiri karier 21 tahun bersama Arsenal akhir musim ini, namun juru racik asal Prancis itu meralat keinginannya.

Ditegaskan pria berusia 68 tahun itu, dirinya akan pensiun setelah kontraknya bersama Arsenal habis. Itu berarti, Wenger akan mundur dari Arsenal pada musim panas 2019.

“Apakah saya akan pergi? Tidak pernah. Mengapa saya harus berubah?” katanya. “Saya selalu berkomitmen,”

“Saya di sini selama 21 tahun, saya hanya melakukan, dalam setiap keputusan saya, apa yang tepat untuk klub. Jika saya tinggal selama satu tahun atau 10 tahun, itu sama saja,” sambungnya.

Sebelum kontraknya habis, Wenger menegaskan akan mencurahkan segala kemampuannya untuk skuat The Gunners.

“Jika saya yang bertanggung jawab atau orang lain, Anda hanya bisa melakukan yang terbaik untuk klub. Dan itulah yang coba Anda lakukan. Jadi, ini tidak ada hubungannya dengan pribadi saya,” ujarnya memungkasi.

Arsene Wenger telah bertugas di Arsenal sejak 1996, memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh piala Piala FA.

Namun penampilan Arsenal sejauh musim ini yang turun naik membuat banyak pihak terutama fans The Gunners kembali mendesaknya agar mundur.

Arsenal kini berada di peringkat enam atau keluar dari zona aman Liga Champions musim depan, terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat empat.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss