Don Carlo Digadang Jadi Suksesor Arsene Wenger

REKOR - Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah berkarir di Arsenal selama 21 tahun dan membukukan catatan pertandingan sebanyak 811 kali. (skysports.com)

REKOR - Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah berkarir di Arsenal selama 21 tahun dan membukukan catatan pertandingan sebanyak 811 kali. (skysports.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Rumor berakhirnya karier 21 tahun Arsene Wenger menukangi Arsenal makin menggema di London.

Kabar ini mencuat setelah Arsenal untuk pertama kalinya di era Wenger gagal melaju ke fase berikutnya di Piala FA setelah dikalahkan tim kasta kedua, Nottingham Forest, pekan lalu.

Bahkan kini sosok pelatih asal Italia, Carlo Anceloti digadang sebagai calon suksesor potensial juru racik asal Prancis tersebut.

Dilansir Evening Standard, dewan direksi Arsenal dikabarkan tertarik untuk membawa Don Carlo ke Emirates Stadium sebagai langkah antisifasi, jika Arsene Wenger memutuskan mengakhiri masa baktinya akhir musim ini.

Eksistensi Wenger sendiri memang tak lepas dari “kontroversi”. Desakan ‘Wenger Out’ kerap menggema yang disuarakan oleh fans The Gunners sendiri.

Namun demikian, Wenger maupun dewan klub tetap bergeming menghadapi desakan tersebut. Wenger bahkan kembali menandatangani perpanjangan kontraknya untuk durasi dua tahun ke depan yang telah memicu kritik tajam.

Namun kini, Wenger sempat memberikan sinyal jika dirinya bisa saja mengakhiri kariernya dalam waktu dekat, dan sosok Don Carlo mencuat sebagai calon pengganti ideal.

Don Carlo sendiri diklaim akan mampu membawa Arsenal selangkah lebih maju ke depannya, kendati Anceloti musim ini telah dipecat dari Bayern Munchen.

(qur/pojoksatu)


Feeds