Carlo Ancelotti Siap Menggantikan Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Eks pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti telah menyatakan kesediaannya sebagai suksesor Manajer Arsenal, Arsene Wenger, jika juru racik asal Prancis itu resmi menyudahi karir 21 tahunnya bersama The Gunners dalam waktu dekat ini.

Dilansir Naij, Wenger sendiri telah memberi sinyal hengkang atau pensiun akhir musim ini, sejurus kegagalan Arsenal melaju ke fase berikutnya di ajang Piala FA musim ini.

Wenger sendiri sebenarnya masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di akhir musim yang sedang berlangsung, namun pelatih berusia 68 tahun itu bisa mempercepat karirnya jika Arsenal menutup semua kompetisi musim dengan tanpa gelar.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Arsenal kini memiliki kesepakatan dengan Don Carlo yang digadang sebagai calon pengganti Wenger musim panas mendatang.

Don Carlo yang pernah menukangi Chelsea itu sedianya akan menandatangani kontrak untuk durasi empat musim dengan tawaran gaji 8,7 juta poundsterling tanpa bonus.

Arsene Wenger telah menghadapi banyak kritik dari pendukung setia timnya setelah kalah dari tim kasta kedua, Nottingham Forest di ajang Piala FA.

Namun Wenger sendiri sebenarnya telah mengantongi satu nama yang menurutnya cocok menggantikan perannya nanti, yakni Mikel Arteta.

Arteta sendiri saat ini tampil baik sebagai asisten manajer Manchester City, Pep Guardiola karena mereka tetap menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan sejauh musim ini di Premier League.

(qur/pojoksatu)


Feeds