Tok! Arsene Wenger Dijatuhi Sanksi 3 Kali Laga

Pelatih Arsenal - Arsene Wenger

Pelatih Arsenal - Arsene Wenger

POJOKSATU.id, LONDON – Asosiasi sepak bola Inggris atau FA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Manajer Arsenal, Arsene Wenger terkait konfrontasi Wenger kepada wasit dalam laga Arsenal kontra West Bromwich Albion.

Dilansir Goal, juru racik asal Prancis itu mendapat hukuman larangan mendampingi tim sebanyak tiga laga, dan kewajiban membayar denda sebesar 40 ribu poundsterling atau setara Rp726 juta.

“Arsene Wenger akan menjalani larangan mendampingi tim untuk tiga laga Arsenal selanjutnya setelah didakwa dengan pelanggaran sikap tak terpuji,” demikian pernyataan resmi FA seperti dilansir di laman resminya.

Dengan sanksi tersebut, praktis Wenger akan melewatkan laga Piala FA kontra Nottingham Forest, leg pertama semi-final Piala Liga lawan Chelsea serta satu laga Liga Primer Inggris menghadapi Bournemouth.

Sanksi kepada Wenger ini dijatuhkan gegara sang manajer melakukan konfrontasi kepada wasit Mike Dean dan perangkat pertandingan yang memberikan penalti kontroversial pada menit akhir, yang sukses dikonversi oleh Jay Rodriguez untuk menjadikan skor 1-1 sekaligus membuyarkan kemenangan timnya.

Wenger juga dikabarkan mendatangi ruang ganti wasit untuk kembali melayangkan protes kerasnya terhadap keputusan wasit tersebut.

Bagi Arsene Wenger sendiri, ini adalah sanksi keduanya dalam setahun terakhir setelah musim lalu, ia pernah menjalani sanksi larangan mendampingi timnya di empat laga usai dijatuhi sanksi karena mendorong wasit Anthony Taylor dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Burnley pada Januari 2017.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss