Debut Trio RIP, MU Nyaris Tanggung Malu di Old Trafford

Romelu Lukaku - Manchester United

Romelu Lukaku - Manchester United

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Manchester United hampir saja menderita kekalahan di Old Trafford saat menjamu Burnley, Selasa (26/12/2017) malam WIB. Laga debut trio RIP, Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba itu berakhir imbang 2-2.

Jose Mourinho untuk pertama kalinya memainkan trio RIP sebagai starter pada laga pekan ke 20 Premier League yang juga jadi pertandingan Boxing Day.

Manchester United Incar Anak Legenda Barcelona

Namun kehadiran tiga pemain kaliber dunia itu tidak mampu membawa MU tampil impresif. MU bahkan sudah tertinggal 0-1 saat laga baru berumur tiga menit.

Memanfaatkan umpan Kevin Long, Ashley Barnes sukses membobol gawang David de Gea.

Gol yang mengejutkan kubu tuan rumah. Tim besuta Mourinho itu langsung bereaksi dengan mengkreasi sejumlah peluang. Sayang hasilnya masih nihil.

Malah Burnley bisa menggandakan keunggulan sembilan menit sebelum jeda. Kali ini pemain asal Belgia, Steven Defour yang mengoyak gawang MU. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Ibrahimovic yang kurang efektif di paruh pertama digantikan Jesse Lingard. Pemain Timnas Inggris itu benar-benar jadi pahlawan pada malam ini.

Dua golnya menghindarkan Setan Merah dari kekalahan memalukan di Old Trafford.

Lingard membuat kedudukan menjadi 1-2 pada 53 usai menerima umpan Ashley Young.

Setelah itu, MU semakin meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan skor. Bahkan permainan menyerang ala MU ini memaksa para pemain Burnley membuat pelanggaran.

Tercatat, 5 kartu kuning diperoleh kubu tim tamu di babak kedua. Termasuk pelanggaran yang dilakukan Jack Cork di masa injury time. Selepas itu, MU pun bisa menyamakan kedudukan, kembali lewat aksi Lingard. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

(fat/pojoksatu)

 




loading...

Feedss