Rekor Kemenangan Berlanjut, Man City Bungkam Spurs 4-1

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Bermain di kandang sendiri Etihad Stadium, Manchester City masih terlalu tangguh buat Tottenham Hotspur.

The Citizens sukses membungkam tamunya itu dengan skor telak 4-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17.

Raheem Sterling tampil mengesankan dengan mencetak brace di menit 80 dan menit 90. Sedangkan gol pembuka tuan rumah dikreasi Ilkay Gundogan di menit 14 dan satu gol tambahan dari Kevin De Bruyne menit 70.

Sementara skuat asuhan Mauricio Pochettino hanya mampu menyarangkan satu gol penghibur lewat kaki Christian Eriksen di masa injury time menit 90+3.

Tuan rumah sendiri memang tampil dominan dalam laga tersebut. Sejak peluit kick-off dibunyikan, mereka langsung tampil opensif merangsek ke jantung pertahanan lawan.

Kreasi dari sektor sayap yang dikontruksi Leroy Sane dan Raheem Sterling mampu merepotkan barisan pertahanan The lilywhite yang digalang Trippier tersebut.

Pesta gol bermula di menit 14 saat Gundogan berhasil meneruskan umpan tendangan sudut Leroy Sane dengan tandukannya yang gagal di antisiafasi kiper Spurs, Hugo Lloris. Kedudukan 1-0.

Meski kedua tim sempat mendapatkan sejumlah peluang, namun gol Gundogan menjadi gol satu-satunya yang tercipta di babak pertama hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, alih-alih bangkit mengejar ketertinggalan, tim tamu kembali tertekan oleh serangan masif para penggawa tuan rumah.

Terbukti, memasuki menit 70 Gundogan yang sudah mencatatkan namanya di papan skor mengirim bola ke Kevin De Bruyne untuk kemudian diselesaikan dengan tendangan keras ke arah gawang.

Tuan rumah makin terpacu untuk tak memberi kesempatan lawannya melakukan serangan balasan. Tensi serangan makin ditingkatkan dan City mendapat hadiah penalti setelah Vertoghen melakukan tekel keras terhadap De Bruyne.

Sayang, Gabriel Jesus yang maju untuk mengeksekusi bola dari titik putih gagal menjalankan tugasnya, setelah sepakannya membentur tiang kanan gawang bagian bawah.

Sterling yang merangsek maju untuk menyambut bola muntah itu juga gagal mengarahkan tendangannya ke arah gawang.

Namun Sterling berhasil membalas ketidakakuratannya dengan mencetak dua gol di menit 80 dan menit 90.

Gol pertama tercipta di menit 80 lewat kerjasama apik dengan Sane. Sepuluh menit berselang, ia kembali mencatatkan namanya dipapan skor setelah mengecoh Lloris untuk menceploskan bola ke gawangnya.

Memasuki waktu tambahan City coba menurunkan tensi serangan, namun langkah ini dimanfaatkan Spurs untuk keluar dari tekanan dan coba mengejar ketertinggalan.

Terbukti, Eriksen berhasil memperpendek jarak setelah mencetak gol di menit 90+3. Namun golnya pun seakan tak berarti sama sekali setelah wasit menyudahi laga dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil impresif ini, City makin jauh meninggalkan tim-tim lainnya di puncak klasemen. City unggul selisih 14 poin dari rival sekotanya, Manchester United yang menguntitnya di peringkat kedua.

Sementara bagi Spurs sendiri, hasil minor ini membuat mereka tertahan di peringat keenam dengan perolehan 31 poin dari 17 pertandingan yang telah dijalani.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Mangala, Otamendi, Delph; Fernandinho, Gundogan (Foden’83), Kevin De Bruyne; Sane (Bernardo Silva’85), Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus’58). Pelatih: Pep Guardiola.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Trippier, Eric Dier, Vertonghen, Davies (Danny Rose’89); Dembele, Winks; Eriksen, Dele Alli (M. Sissoko’84), Son Heung-min (Lamela’77); Harry Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss