Antonio Conte Ungkap Rahasia Sukses Man City Musim Ini

Antonio Conte - Manajer Chelsea

Antonio Conte - Manajer Chelsea

POJOKSATU.id, LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte sepertinya sudah pesimistis bisa mengejar ketertinggalan poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Dengan raihan poin saat ini, Conte pun sepertinya rela dan pasrah gelar juara bertahannya berpindah ke Etihad Stadium musim ini.

Menurut Conte, hasil mengesankan The Citizens yang tak terkalahkan hingga saat ini, atau hingga pekan ke-17 tidak terlepas dari suksesi mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

Bahkan, juru racik asal Italia itu menganggap, jika pembelian skuat Pep Guardiola musim ini lebih baik dibandingkan pihaknya, kendati ia sukses memboyong bintang Real Madrid, Alvaro Morata.

“Aktivitas transfer musim panas lalu membuat Manchester City mengalami peningkatan signifikan,” tutur Conte seperti dilansir dari Goal.

Oleh karena itu, menurut dia, belanja pemain City yang mencapai 200 juta poundsterling Rp3,6 triliun seakan terbayarkan dengan performanya saat ini.

“Ketika Anda membeli pemain seperti Ederson, Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Danilo, maka tentu saja kualitas skuat Anda akan meningkat. Terutama jika Anda berhasil merekrut pemain incaran utama,” tuturnya.

Conte pun tampak meradang jika dibandingkan dengan pencapaian timnya di bursa transfer pemain musim panas tahun ini.

Meski The Blues juga mendatangkan sejumlah pemain baru, namun mereka yang datang ke Stamford Bridge musim ini ditenggarai bukan pilihan utama sang manajer, terkecuali Alvaro Morata.

“Saya di sini bekerja sebagai pelatih. Untuk bursa transfer, silakan Anda bertanya kepada klub. Saya hanya bisa memberi masukan, namun keputusan ada di mereka,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)


Feeds