Terlalu Dini Sebut Man City Calon Juara Liga Primer Inggris Musim Ini

Juan Mata - Manchester United (metro.co.uk)

Juan Mata - Manchester United (metro.co.uk)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester City tampil mengesankan mengawali Liga Primer Inggris musim kompetisi 2017/18.

Sejauh ini, skuat besutan Pep Guardiola itu masih kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan hasil sempurna tak terkalahkan, dan hanya bermain imbang sekali dari 15 laga yang telah dilakoni mereka.

Meski tengah mantap di jalur kemenangan, namun bagi gelandang Manchester United, Juan Mata, masih terlalu dini menyebutkan jika rival sekota timnya itu kandidat kuat juara liga primer musim ini.

Pasalnya, ditegaskan Mata, perjalanan kompetisi masih jauh, sehingga tim-tim lain, termasuk MU masih berpeluang menyalipnya.

“Mereka bagus dan memenangkan banyak pertandingan, tapi saya pikir kami juga melakukan hal yang sama,” kata Mata seperti dilansir Goal International.

Mata sendiri tengah bergairah menanti derby Manchester di pekan 16 akhir pekan ini, saat The Citizens melakukan lawatan ke Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB.

“Kami akan mencoba menunjukkan pada hari Minggu bahwa kami bisa bermain sepakbola yang sangat bagus, dan kami bisa memenangkan tiga poin,” katanya.

“Ini permainan yang sangat istimewa, kita semua tahu itu, terutama karena posisi kita berdua ada di atas. Ini adalah salah satu pertandingan yang semua orang inginkan untuk dimainkan, salah satu laga  yang sangat spesial yang dimiliki Liga Primer,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, Setan Merah sendiri tentu sangat berambisi untuk menyudahi laga nanti dengan mengamankan poin penuh di laga kandang mereka.

Saat ini, MU masih terpaut cukup jauh dari City yakni berselisih delapan poin. Dengan demikian kemenangan dalam derby Manchester nanti menjadi mutlak, kendati tim tamu tentu tidak akan member jalan bagi hasrat tuan tumah meraih kemenangan tersebut.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss