Cetak Gol Tunggal, Wayne Rooney Is Back!

Wayne Rooney - Everton (@everton/twitter)

Wayne Rooney - Everton (@everton/twitter)

POJOKSATU.id, LONDON – Striker Everton Wayne Rooney menjadi penentu kemenangan timnya saat menghadapi Stoke City di Goodison Park, Sabtu (12/8) malam WIB.

Pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim kompetisi 2017/18 itu, eks bintang Manchester United tersebut tampil impresif menghantarkan timnya memenangi laga dengan skor tipis 1-0.

Rooney sukses menjebol gawang lawan lewat tandukannya yang tak mampu diantisifasi kiper Stoke City, Jack Butland. Gol tunggalnya pun cukup untuk mengantarkan Everton memetik poin penuh di laga pembuka mereka musim baru ini.

Tenang selama 45 menit babak pertama, pemain berusia 31 tahun itu meledak pada perpanjangan waktu paruh pertama setelah berhasil mengkonversi umpan Dominic Calvert-Lewin.

Sebuah sundulan sesaat sebelum jeda tersebut melepaskan kenangan tak terlupakan baginya di Goodison Park sebelum ia memutuskan hijrah ke Manchester United selama 13 musim kompetisi.

Apalagi gol itu merupakan golnya yang ke-300 sepanjang karirnya di Premier League, dan menandai awal yang sempurna untuk kembali berjuang bersama klub masa kecilnya itu.

“Untuk bermain untuk klub sepakbola ini lagi adalah masalah besar bagi saya. Namun untuk mencetak gol di pertandingan pertamaku di Liga Primer di Goodison, gol kemenangan, tidak akan jauh lebih baik,” tuturnya kepada Sky Sports usai pertandingan.

Rooney optimis Everton akan berbicara banyak di liga pada musim ini. “Kami memiliki beberapa perlengkapan tangguh yang akan datang dan penting bagi kami untuk memulai dengan baik dan itu akan membuat kami semua percaya diri masuk ke pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss