Bantai Arsenal, Bukti Tottenham Belum Menyerah Kejar Chelsea

Harry Kane (Tottenham)

Harry Kane (Tottenham)

POJOKSATU.ID, LONDON–Derby London Utara yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Arsenal pada pekan ke-35 Premier League dimenangkan Spurs dua gol tanpa balas. Kemenangan ini membuat Tottenham masih menempel ketat pemuncak klasemen, Chelsea.

Pada laga di White Hart Lane, Senin (1/5) dini hari, Tottenham langsung memberi tekanan ke barisan pertahanan tim tamu Arsenal di awal laga. Harry Kane mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan keras ke gawang Arsenal pada menit pertama. Tapi bola masih bisa ditangkap Petr Cech.

Sementara Arsenal memperoleh peluang pertamanya pada menit 11 melalui upaya Kieran Gibbs. Bek 27 tahun itu melakukan sebuah penetrasi di sisi kiri kotak penalti Tottenham, namun gagal melepaskan tembakan, karena bola lebih dulu jatuh ke pelukan Hugo Lloris.

Peluang emas kembali didapat The Liliwhites pada menit ke-25 melalui sepakan keras Christian Eriksen menyambut umpan silang Son Heung-min. Tapi bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

BACA JUGA:
Terungkap…Ini Rahasia Sukses PSM Permalukan Persija
Libas Everton, 9 Poin Lagi Chelsea Juara Premier

Arsenal balik menekan di sisa waktu pertandingan. Alexis Sanchez lepaskan tembakan keras ke gawang tuan rumah. Bola melengkung meluncur deras, namun hanya menghujam tiang gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Kedua tim sama-sama gagal mencuri keunggulan di babak pertama.

Gelandang muda, Dele Alli memecah kebuntuan pada menit ke-55, lewat sentuhan kakinya menyambut bola liar hasil eksekusi Christian Eriksen yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Petr Cech.

Tiga menit berselang, The Lilywhite berhasil menggandakan keunggulan melalui titik putih. Harry Kane yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sang bomber dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang, dan tak mampu dihalau Cech.

Tertinggal dua gol, Arsenal berupaya keras mengejar ketertinggalan. Beberapa upaya serangan dilakukan Olivier Giroud dan Alexis Sanchez pada menit ke-60 dan 62, namun belum berhasil mengubah keadaan.

Spurs mampu menjaga keunggul 2-0 hingga laga usai. Hasil ini membuat peluang tuan rumah untuk mengejar perolehan poin Chelsea masih terjaga.

Tottenham duduk manis di peringkat dua klasemen dengan 77 poin. Sementara bagi Arsenal kekalahan ini membuat jarak poin dari Man United semakin lebar. The Gunners berada di posisi keenam dengan 60 poin terpaut 5 poin dari Man United.

Berikut susunan pemain Tottenham vs Arsenal:

Tottenham (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Victor Wanyama; Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son; Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Arsenal (3-4-2-1)
Petr Cech; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista; Kieran Gibbs, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain; Alexis Sanchez, Mesut Oezil; Olivier Giroud.
Pelatih: Arsene Wenger

(fat/pojoksatu)


loading...

Feeds