Blunder Eksperimen Guardiola, Middlesbrough Vs Man City Berakhir Imbang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

POJOKSATU.ID, MIDDLESBROUGH–Manajer Manchester City secara mengejutkan menerapkan formasi tiga bek kala bertandang ke Riverside Stadium, markas Middlesbrough, Minggu (30/4) malam WIB.

Alih-alih membawa pulang tiga poin dengan ekspreimen itu, Man City justeru ditahan imbang. Bahkan mereka dua kali tertinggal dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Blunder eksperiman Guardiola ini juga membuat The Citizen gagal menyalip Liverpool di posisi ketiga. City kini mengoleksi 66 poin sama dengan Liverpool di posisi tiga.

Pada laga lawan tim zona degradasi itu, Guardiola menurunkan Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, dan Vincent Kompany sebagai trio bek tengah.

BACA JUGA:
Libas Everton, 9 Poin Lagi Chelsea Juara Premier League
Diwarnai Dua Kartu Merah, PSM Bungkam Persija

Sementara Gabriel Jesus dan Sergio Aguero dimainkan bersamaan di lini depan. Kedua penyerang itu ditopang Kevin De Bruyne dalam skema formasi 3-4-1-2.

Di awal laga, Manchester City kerap kesulitan menembus lini pertahanan Middlesbrough. Buktinya, belum ada satu pun tembakan yang mengarah ke arah gawang Brad Guzan.

Sebaliknya, meskipun permainan kerap didominasi The Citizens, Middlesbrough mampu memberikan ancaman melalui serangan balik cepat yang berbuah gol bagi Alvaro Negredo di menit ke-38. Mantan pemain Manchester City itu berhasil mengoyak jala Willy Caballero melalui sepakan kaki kirinya.


Feeds