Atletico Madrid Juara Liga Europa Usai Bungkam Marseille

Antoine Griezmann membobol gawang Marseille pada final Liga Europa 2017/18 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. (Twitter EuropaLeague)

Antoine Griezmann membobol gawang Marseille pada final Liga Europa 2017/18 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. (Twitter EuropaLeague)

POJOKSATU.ID, LYON–Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Europa musim 2017/2018 setelah di final mengalahkan Marseille tiga gol tanpa balas. Pada laga di Parc Olympique Lyonnais (Lyon), Kamis (17/5/2018) dini hari WIB, Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan Los Rojiblancos.

Pemain Timnas Prancis itu mencetak dua gol pada laga final Liga Europa itu. Satu gol lainnya dicetak Gabi.

Griezmann membuka keunggulan timnya pada menit 21. Berawal dari blunder yang dilakukan pemain belakang Marseille, bola jatuh ke penguasaan Gabi. Kapten Atletico itu kemudian mengirim umpan ke Griezmann yang tak terkawal. Tanpa ampun Griezmann menaklukkan Steve Mandanda.

Kapten Marseille, Dimitri Payet harus meninggalkan pertandingan lebih cepat karena mengalami cedera. Ia ditarik keluar pada menti 31.

Ajukan Tawaran Menarik, Barcelona Siap Telikung Madrid dalam Perburuan Mbappe

Sementara itu, hingga babak pertama usai tidak ada lgi gol tercipta. Atletico masih unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Griezmann mencetak gol keduanya pada laga ini. Berawal dari serangan balik cepat, Koke menyodorkan bola ke kotak penalti yang dengan dingin dikonversi menjadi gol oleh Griezmann. 2-0 Atletico menjauh.

Tertinggal dua gol, Marseille terus berusaha mencetak gol balasan. Tapi pertahanan Atletico yang digalang Diego Godin tampil sangat solid.

Malah tim besutan Diego Simeone (diskor tidak mendampingi timnya di sisi lapangan) yang mampu mencetak gol lagi pada menit 89. Kali ini sang kapten, Gabi yang menuntaskan umpan Koke untuk membuat skor menjadi 3-0.

Kedudukan ini tak lagi berubah hingga laga usai. Atletico juara Liga Europa 2017/2018.

Ini merupakan gelar ketiga Atletico Madrid dalam delapan tahun terakhir. Sebelumnya, Los Rijoblancos juga menjuarai kompetisi ini pada 2010 dan 2012.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss

Krisdayanti

Krisdayanti Mau Anak Muda Peduli Sesama

POJOKSATU.id – Penyanyi Krisdayanti ikut andil dalam acara amal bagi penyandang kanker yang digelar SMAK Penabur Kota Wisata Cibubur. Dalam acara tersebut, …