5 Pemain Kunci Atletico yang Patut Jadi Perhatian di Final Liga Europa

Atletico Madrid.

Atletico Madrid.

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Atletico Madrid akan menghadapi Marseille di final Liga Europa musim 2017/2018 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Di atas kertas, Los Rojiblancos lebih diunggulkan mengangkat trofi.

Atletico memang layak diunggulkan jadi juara Liga Europa musim ini. Merujuk pada komposisi pemain yang dimiliki, tim besutan Diego Simeone itu diperkuat sejumlah pemain berkualitas bintang.

Berikut ini 5 pemain kunci Atletico Madrid di final Liga Europa 2017/18:

1. Antoine Griezmann

transfer griezmann, antoine griezmann, berita transfer pemain, barcelona

Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Tak bisa dipungkiri lagi, Griezmann adalah pemain paling berbahaya di kubu Atletico. Penyerang Timnas Prancis yang disebut-sebut akan hengkang ke Barcelona musim depan, wajib dijaga ketat para pemain belakang Marseille.

Begini Tampilan Jersey Terbaru Juventus, Dipakai Lawan Verona di Laga Pamungkas

Bukti sahih terbaru adalah bagaimana pemain 27 tahun memainkan peran penting dalam dua laga semifinal lawan Arsenal.

Gierzmann mencetak gol penyama skor di Emirates Stadium pada leg pertama, meski kala itu Atletico bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama. Kemudian di leg kedua, ia juga memberi assist untuk gol tunggal Diego Costa.

2. Jan Oblak

Jan Oblak.

Jan Oblak merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini. Pemain Slovenia ini tercatat sebagai kiper paling sedikit kebobolan di La Liga. Hanya 20 kali dari 37 pertandingan. Di Liga Europa, ia hanya kebobolan empat gol dan mencatat empat clean sheet dalam delapan pertandingan.

Tapi Oblak dihantui rasa penasaran mengangkat trofi Eropa setelah gagal membantu Atletico mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions 2016 lalu. Tak satu pun dari lima tendangan penalti pemain Madrid bisa digagalkan Oblak.



loading...

Feedss