Atletico Madrid tanpa Arahan Diego Simeone di Final Liga Europa

Kantor UEFA di Nyon Swiss

Kantor UEFA di Nyon Swiss

POJOKSATU.id, NYON – Perjuangan Atletico Madrid untuk meraih asa juara Liga Europa musim ini dipastikan tanpa bimbingan sang pelatih, Diego Simeone.

Simeone dipaksa hanya bisa menyaksikan perjuangan Antoine Griezmann dan kawan-kawannya nanti di antara deretan tribun penoton saat menghadapi Marseille di laga puncak pasca saksi dari UEFA.

Pelatih asal Argentina itu mendapatkan sanksi larangan empat pertandingan setelah dituding menghina perangkat pertandingan di laga kontra Arsenal di leg 1 babak semifinal di Emirates Stadium beberapa waktu lalu.

Simeone diusir dari touchline karena meneriaki wasit asal Prancis Clement Turpin dan juga mendorong perangkat pertandingan lainnya setelah bek Arsenal Hector Bellerin tidak dihukum meski melakukan pelanggaan keras pada pemainnya, Koke.

Selain sanksi larangan mendampingi skuatnya, Simeone juga telah dijatuhi denda sebesar EUR 10 ribu atau setara Rp166 juta.

Dilansir Diario AS, Atletico Madrid pun berencana untuk melakukan banding atas putusan Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA tersebut dengan harapan Diego Simeone bisa tampil mendampingi skuatnya di pinggir lapangan di final nanti.

Terlepas dari rencana banding tersebut, dewan klub pun telah menunjuk asisten pelatih, German  Burgos untuk menggantikan peran Simeone di laga yang akan digelar di Parc Olypique Lyonnais, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB itu.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss