Atletico Madrid tanpa Diego Simeone di Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Diego Simeone - Atletico Madrid

Diego Simeone - Atletico Madrid

POJOKSATU.id, NYON – Atletico Madrid akan kembali kehilangan sosok sang pelatih Diego Simeone di touchline setelah UEFA menjatuhkan sanksi kepada  pelatih asal Argentina itu.

Dilansir The Sun, Simeone dilarang mendampingi timnya di laga leg kedua babak semifinal Liga Europa kontra Arsenal di Wanda Metropolitano, pekan depan.

Di laga sebelumnya, Simeone juga harus diusir wasit ke tribun penonton saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Simeone dinilai melakukan protes berlebihan kepada perangkat pertandingan dan pihak UEFA pun langsung turun tangan menginvestigasi kasus tersebut.

Hasilnya, Simeone dijatuhi larangan menemani timnya di leg kedua nanti. Simeone didakwa menghina seorang pejabat pertandingan dan perilaku yang tidak pantas.

Sanksi UEFA itu sendiri sebenarnya berlaku untuk lima pertandingan ke depan. Dengan demikian, jika Rojiblancos terus melaju hingga partai final, maka Antonione Griezmann akan berjuang tanpa arahan sang pelatih di pinggir lapangan.

Atletico Madrid sendiri berpeluang melaju ke fase berikutnya setelah sukses menahan imbang 1-1 Arsenal di laga tandang mereka.

Keduanya akan kembali bentrok Kamis pekan depan untuk merebut satu tiket ke partai final di Lyon pada 16 Mei 2018.

Atletico cukup menahan imbang 0-0 untuk melanjutkan kiprahnya, sedangkan The Gunners wajib menang minimal 1-0 jika ingin menjaga asa juara Liga Europa musim ini.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss