Lolos Sanksi UEFA, Sergio Ramos Siap Bela Real Madrid di Semifinal

Sergio Ramos - Real Madrid (@realmadridfc/twitter)

Sergio Ramos - Real Madrid (@realmadridfc/twitter)

POJOKSATU.id, NYON – Kabar gembira menghampiri Real Madrid jelang babak semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen, pekan depan.

Dilansir Marca, federasi sepakboal Eropa, UEFA telah memutuskan untuk tidak menghukum kapten Real Madrid, Sergio Ramos setelah merevisi laporan wasit dari pertandingan Real Madrid kontra Juventus di leg kedua babak perempat final di Santiago Bernabeu.

Laporan itu menyatakan bahwa sang pemain tidak pernah di ‘tingkat pitch’, meskipun meninggalkan bangku tribun untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Massimilano Allegri menghampiri Sergio Ramos yang memberikan dukungan kepada pemain Real Madrid di sisi lapangan (marca.com)

Dengan informasi yang sekarang dikonfirmasi, UEFA telah menutup kasus tersebut dan Sergio Ramos bisa kembali membela Real Madrid di babak semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, Sergio Ramos terancam kembali tidak bisa memperkuat timnya setelah di pertandingan itu Ramos ikut memberikan dukungan kepada rekan setimnya dari sisi lapangan.

Bek tengah Madrid itu semula hanya duduk di tribun menyaksikan pertandingan, tapi ketegangan di tengah lapangan membuatnya tak kuasa menahan diri untuk turun ke sisi lapangan memberi motivasi kepada rekan-rekannya.

Saat itu, Real Madrid tertinggal 0-3 (aggregat 3-3), sebelum Cristiano Ronaldo mengubah keadaan lewat gol penalti di menit akhir.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bahkan menghampirinya untuk mengingatkan apa yang dilakukannya melanggar aturan.

Pasalnya, tindakan Ramos berdiri di sisi lapangan itu ternyata tidak diperbolehkan bagi pemain yang tengah menjalani hukuman atau larangan bertanding. Apa yang dilakukannya itu bisa berujung sanksi berupa larangan bertanding di babak semifinal nanti.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss