Duh, Hasil Undian Semifinal Liga Champions Diduga Bocor

Lewat laman resminya, AS Roma telah mengumumkan pertandingan kontra Liverpool di Semifinal Liga Champions (thesun.co.uk)

Lewat laman resminya, AS Roma telah mengumumkan pertandingan kontra Liverpool di Semifinal Liga Champions (thesun.co.uk)

POJOKSATU.id, NYON – Hasil undian semifinal Liga Champions diduga bocor sebelum pengundian dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB.

Dilansir The Sun, dugaan kebocoran tersebut pertama kali mencuat saat AS Roma lewat laman resminya mengiklankan tiket pertandingan, Kamis (12/4/2018) atau sehari sebelum undian semifinal Liga Champions digelar.

Di laman tersebut tertera promosi tiket AS Roma vs Liverpool. Promosi itu sudah dihapus, namun sejumlah ‘mata elang’ sempat menangkapnya dengan screenshot.

Tak ada penjelasan resmi dari pihak AS Roma. Namun, hal ini cukup membuka kisah lama terkait dugaan pengaturan undian di Liga Champions.

Tahun lalu, sejumlah media di Spanyol mencium adanya dugaan konspirasi menghindari final sesama Spanyol.

Pada 2016, dugaan konspirasi itu juga muncul, setelah melihat Roberto Carlos yang dipercaya membantu jalannya undian, sempat terdiam beberapa detik saat memegang bola.

Mungkinkah Carlos memilih bola panas atau bola dingin? UEFA melalui wakil sekjen Girgio Marchetti membantah keras tudingan tersebut.

“Bagaimana mungkin ada bola panas atau dingin. Tidak mungkin. Dengan kategori pemain yang kami undang untuk undian, kami tidak akan pernah meminta seseorang untuk melakukan sesuatu yang tidak jujur saat memilih bola. Itu lelucon,” ungkapnya saat itu.

(jpnn/qur/pojoksatu)



loading...

Feedss