Protes Wasit di Laga Man City Vs Liverpool, Guardiola Bakal Jalani Hukuman Berat

Pep Guardiola - Manajer Manchester City.(manchestereveningnews.com)

Pep Guardiola - Manajer Manchester City.(manchestereveningnews.com)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Federasi sepak bola Eropa, UEFA tengah menyelidiki insiden protes keras Pep Guardiola terhadap wasit Mateu Lahoz. Bos Manchester City itu kemungkinan akan mendapat hukuman berat, berupa larangan mendampingi timnya hingga empat pertandingan.

Guardiola memprotes keputusan Lahoz yang menganulir gol Leroy Sane pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, antara Manchester City kontra Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari kemarin.

Pep menilai gol Sane harusnya disahkan sebab posisi sang winger sesungguhnya tidak off side. Apalagi bola datang ke arahnya hasil pantulan dari paha James Milner (Liverpool).

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kemudian melancarkan protes kerasnya pada saat jeda pertandingan. Lahoz yang menilai tindakan Pep tidak sportif, langsung menghukum sang pelatih. Tidak boleh mendampingi timnya sampai pertandingan usai.

Kalah Secara Tragis, Pelatih Juventus: Penalti Abu-Abu dan Lelucon!

Pep pun hanya bisa duduk di kursi penonton melihat anak asuhnya bertanding sepanjang babak kedua.

guardiola, pep guardiola, manchester city, man city vs liverpool, liga champions, mateu lahoz

Pep Guardiola dan Mateu Lahoz.

Namun hukuman untuk Pep ternyata tidak hanya dari Lahoz. Eks pelatih Barcelona itu akan mendapat sanksi dari UEFA akibat ulahnya.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Liverpool dengan skor 2-1. The Reds melaju ke semifinal dengan keunggulan aggregat 5-1.

Selain akan menjatuhkan hukuman kepada Guardiola, UEFA juga tengah menyelidiki kasus pelemparan suar atau flare ke oleh oknum superter Liverpool ke arah bus Man City.

Keputusan hasil penyelidikan dua insiden itu akan diumumkan UEFA pada 31 Mei mendatang.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(marca/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss