Gara-gara Ini, Sanksi Sergio Ramos Berlanjut di Semifinal UCL

Sergio Ramos memberikan dukungan kepada rekannya di area terlarang. (BT Sports)

Sergio Ramos memberikan dukungan kepada rekannya di area terlarang. (BT Sports)

POJOKSATU.ID, MADRID–Sergio Ramos absen membela Real Madrid karena akumulasi kartu kala menghadapi Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Namun hukuman sang kapten bisa berlanjut di semifinal.

Penyebabnya, pada pertandingan di Santiago Bernabeu yang berlangsung dramatis itu, Ramos ikut memberikan dukungan kepada rekan setimnya dari sisi lapangan.

Bek tengah Madrid itu semula hanya duduk di tribun menyaksikan pertandingan, tapi ketegangan di tengah lapangan membuat Ramos tak kuasa menahan diri untuk turun ke sisi lapangan memberi motivasi kepada rekan-rekannya.

Saat itu, Madrid tertinggal 0-3 (aggregat 3-3), sebelum Cristiano Ronaldo mengubah keadaan lewat gol penalti.

Akhir Tragis Gianluigi Buffon di Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang melihat Ramos berada di area pertandingan bahkan menghampiri bek berkebangsaan Spanyol itu. Kepada Ramos, Allegri mengatakan ia tak seharusnya ada di tempat tersebut.

Massimilano Allegri menghampiri Sergio Ramos yang memberikan dukungan kepada pemain Real Madrid di sisi lapangan.

Tindakan Ramos berdiri di sisi lapangan itu ternyata tidak boleh dilakukan oleh pemain yang tengah menjalani hukuman atau larangan bertanding.

Menurut laman AS, apa yang dilakukan Ramos bisa berujung sanksi berupa larangan bertanding di babak semifinal nanti.

Real Madrid lolos ke semifinal lewat laga dramatis kontra Juventus. Pasalnya Si Nyonya Tua yang tertinggal 0-3 di leg pertama, mampu mencetak tiga gol balasan di Bernabeu.

Namun pelanggaran Mehdi Benatia kepada Lucas Vazquez di masa injury time membuat wasit memberikan hadiah penalti kepada anak asuh Zinedine Zidane.

Keputusan yang mendapat protes keras dari para pemain Juventus, terutama sang kapten, Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itupun mendapat kartu merah karena protes kerasnya.

Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya, skor berubah menjadi 1-3 (aggregat 4-3). Kedudukan ini bertahan hingga laga usai. Real Madrid pun melaju ke semifinal.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss