Prediksi Barcelona Vs Chelsea: Abaikan Status Tuan Rumah

Laga Chelsea kontra Barcelona di Stamford Bridge berakhir imbang 1-1.

Laga Chelsea kontra Barcelona di Stamford Bridge berakhir imbang 1-1.

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Duel seru diprediksi tersaji kala Barcelona menghadapi Chelsea di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2018) dini hari WIB.

Meski berstatus tuan rumah, Barcelona tak boleh jemawa. Apalagi sejarah mencatat Camp Nou cukup ‘bersahabat’ dengan The Blues.

Dalam empat lawatan terakhir Chelsea ke markas Blaugrana itu, mereka tak pernah kalah (selalu berakhir imbang). Terakhir kalu Barca mengalahkan Chelsea di Camp Nou terjadi pada 24 Februari 2005 silam.

Kala itu, Barca menang 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar UCL, The Blues bisa membalas 4-2 di Stamford Bridge.

Klasemen Grup G Piala AFC: Bali United Pangkas Jarak dengan Yangon United

Pada pertandingan nanti malam, kedua tim bertekad meraih kemenangan. Maklum pada leg pertama lalu, keduanya bermain imbang 1-1. Dengan kata lain, kedua tim masih punya peluang yang sama untuk lolos ke babak perempat final.

Ernesto Valverde sendiri tidak bisa memainkan Denis Suarez pada laga ini karena cedera. Sementara kondisi Andreas Iniesta meragukan untuk bisa tampil karena didera cedera hamstring.

Selebihnya, Valverde bisa menurunkan skuat terbaik. Termasuk duet Lionel Messi dan Luis Suarez di depan.

Duel di lini kedua diprediksi berjalan sengit. Barcelona akan diperkuat Paulinho, Ivan Rakitic, Busquets dan Andre Gomes. Lalu di lini belakang, kuartet bek terbaik Barca bisa bermain pada laga ini.

Dari kubu tim tamu, Antonio Conte belum bisa menurunkan David Luiz dan Ross Barkley karena cedera. Rudiger juga diragukan bisa tampil pada laga ini.

Dengan formasi 3-4-3, Conte tampaknya akan memainkan trio Azpilicueta, Christensen, Cahill di posisi bek tengah. Moses dan Alonso akan menyisir sisi sayap Barca sekaligus membantu pertahanan.

Kante diplot sebagai gelandang bertahan, sementara Cecs Fabregas pengatur serangan. Chelsea akan berharap banyak pada pengalaman Alvaro Morata bermain di Spanyol.

Sang bomber akan dibantu Eden Hazard dan Willian untuk mencuri gol di Camp Nou.

Mengingat kualitas kedua tim merata dan faktor tuan rumah diabaikan (melihat sejarah lawatan Chelsea ke Camp Nou, maka laga nanti malam diprediksi akan berakhir imbang. Pemenang mungkin akan ditentukan lewat adu penalti.

Prakiraan susunan pemain Barcelona vs Chelsea:

Barcelona (4-4-2)
Ter Stegen; Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Paulinho, Rakitić, Busquets, Gomes; Messi, Suárez

Chelsea (3-4-3)
Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Fàbregas, Kanté, Alonso; Willian, Morata, Hazard

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss