Liga Champions, Chelsea Wajib Lakukan Ini Jika Ingin Lolos

Willian - Chelsea (caughtoffside.com)

Willian - Chelsea (caughtoffside.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Sudah dua wakil Inggris tersingkir di babak 16 besar Liga Champions menyusul kekalahan Spurs dari Juventus dan Manchester United oleh Sevilla.

Pekan ini, wakil Inggris lainnya, Chelsea akan memulai pejuangan mereka apakah akan bernasib seperti MU dan Spurs atau melenggang ke perempat-final mengikuti jejak Liverpool.

Chelsea harus mencetak gol di laga tandang mereka untuk membuka peluang ke fase berikutnya. Pasalnya, di leg pertama di Stamford Bridge, Barcelona mampu menahan imbang 1-1.

Gelandang serang The Blues, Willian Borges yang mencetak gol di leg pertama itu bertekad untuk membuat sejarah sendiri bersama timnya.

“Itu yang paling penting (Chelsea),” katanya seperti dilansir Marca. “Untuk mencapai itu maka kita harus memperlihatkan permainan yang sempurna dengan bola dan tanpa bola,”

Pemain internasional Brasil itu mengatakan, tekanan akan besar pada timnya terlebih mereka akan tampil di stadion yang memiliki sejarah ‘angker’ bagi tim mana saja yang menjajalnya.

“Kami tahu di sini lapangannya besar dan kami harus tidak mengakui dan kemudian mencetak gol. Tanpa bola kita harus kompak, seperti di Stamford Bridge,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah ia terinsiprasi sekaligus terbebani dengan kemenangan Chelsea atas Barcelona di semifinal musim 2011/12, Willian menegaskan, dia ingin menulis babnya sendiri dalam sejarah Chelsea.

“Saya melihat pertandingan itu, tapi bagi saya setiap pertandingan berbeda. Permainan itu sudah ada di masa lalu. Besok akan menjadi cerita baru, sebuah permainan baru,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss