Prediksi Roma Vs Shakhtar: Penantian Satu Dekade

Cengiz Under (AS Roma) mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Donbass Arena, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. (Uefa.com)

Cengiz Under (AS Roma) mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Donbass Arena, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. (Uefa.com)

POJOKSATU.ID, ROMA–AS Roma berpeluang mengikuti jejak Juventus dengan menembus babak perempat final Liga Champions musim 2017/2018. Tapi Srigala Ibu Kota harus melewati adangan Shakhtar Donetsk lebih dulu.

Syaratnya, tim Serie A ini wajib menang minimal dengan skor 1-0. Sebab pada leg pertama Deniele De Rossi dkk takluk 1-2.

Keduanya akan bentrok di Stadion Olimpico, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB pada laga leg kedua babak 16 besar.

Memang bukan pekerjaan mudah bagi Roma untuk bisa mengalahkan Shakhtar meski tampil di depan pendukung sendiri. Tapi Roma kini punya ambisi besar menembus 8 besar UCL untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir.

Jadi Pemain Terbaik Turnamen Jenesys, Ini Target David Maulana Selanjutnya

Pada pertandingan besok malam, Roma dipastikan tidak bisa diperkuat bintang mudanya, Luca Pellegrini karena cedera lutut. Masalah serupa dialami Kasdorp. Selebihnya, Eusebio di Francesco bisa menurunkan skuat terbaik.

Edin Dzeko sepertinya akan kembali jadi tumpuan di lini depan, dibantu Cengiz Under dan Perotti dari kedua sisi sayap.

Radja Nainggolan akan diplot sebagai playmaker, sementara Kevin Strootman dan De Rossi jadi gelandang bertahan.

Adapun di lini belakang, Kostas Manolas dan Federico Fazio akan kembali jadi duet bek tengah. Sementara Aleksandar Kolarov dan Alessandro Florenzi akan mencegah serangan Shakhtar dari sisi sayap.

Roma akan berharap banyak pada Alisson di bawah mistar agar kembali tampil ciamik untuk mencegah timnya kebobolan.

Dari kubu Shakhtar, klub Ukraina itu juga tidak bisa sejumlah pemain penting. Kryvtsov dan Malyshev absen karena cedera, sementara Srna masih menjalani larangan bertanding.

Roma patut mewaspadai trio gelandang serang Shakhtar yang terbukti sangat berbahaya. Marlos, Taison dan Bernard kembali akan jadi andalan tim tamu sebagai pembantu Ferreyra yang bertugas jadi striker utama.

Ada pun gelandang masa depan Brasil, Fred kembali menjadi sorotan pada laga ini. Ia mencetak gol kemenangan pada leg pertama dan berpotensi kembali menyulitkan Giallorossi.

Siapakah yang akan melenggang ke 8 besar, apakah Roma yang bisa mengejar defisit di leg pertama atau Shakhtar menegaskan dominasinya? Menarik ditunggu.

Prakiraan susunan pemain Roma vs Shakhtar:

Roma (4-3-3)
Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Cengiz Ünder, Džeko, Perotti

Shakhtar (4-2-3-1)
Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss