Prediksi MU Vs Sevilla: Berharap Tuah Old Trafford

Paul Pogba dan Alexis Sanchez terlibat pertengkaran pada laga Sevilla kontra Man United, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. (Getty Images)

Paul Pogba dan Alexis Sanchez terlibat pertengkaran pada laga Sevilla kontra Man United, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. (Getty Images)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Upaya Manchester United untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions 2017/2018 akan cukup berat. Setan Merah harus mengalahkan Sevilla di Old Trafford pada laga leg kedua babak 16 besar, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

MU terbilang beruntung bisa menahan imbang Sevilla tanpa gol pada leg pertama. Pada laga di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán akhir Februari lalu, Sevilla memberi 25 ancaman dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang MU.

Bandingkan dengan anak asuh Jose Mourinho yang hanya bisa menciptakan 6 peluang pada laga itu. Dalam enam kesempatan itu hany satu shot on goal.

Tapi bagaimanapun statistik di leg pertama pastinya akan lain cerita di leg kedua.

Prediksi Roma Vs Shakhtar: Penantian Satu Dekade

Laga akan dihelat di Old Trafford yang terbukti cukup angker bagi siapapun lawan MU. Bahkan sepanjang tahun 2018 ini, The Red Devils selalu mendulang kemenangan jika tampil di stadion berjuluk Theater of Dream itu.

Terbaru, MU menjinakkan agresifitas Liverpool dengan kemenangan tipis 2-1.

Tapi Mourinho sadar betul, Sevilla bukan lawan yang biasa. Buktinya, Jesus Navas dkk bisa menahan imbang Liverpool di Anfield pada penyisihan grup lalu.

“Ini akan jadi laga yang sangat sulit. Kami menghadapi tim yang tidak pernah kalah dari Liverpool (kandang-tandang). Mereka bahkan bisa mencetak gol dan bermain imbang di Anfield,” tutur Mourinho dikutip dari situs resmi UEFA.

Kekhawatiran Mourinho sepertinya semakin menjadi-jadi karena tidak bisa memainkan sejumlah pemain adalannya. Fellaini dan Herrera absen karena cedera.

Sementara Marcos Rojo, Phil Jones, Blind, Ibrahimovic hingga Paul Pogba diragukan bisa tampil pada laga ini.

Tapi pahlawan kemenangan MU atas Liverpool akhir pekan lalu, Marcus Rashford bisa dimainkan sejak awal. Meski Mourinho tidak menjamin penyerang 20 tahun itu akan jadi starter.

Juan Mata dan Alexis Sanchez akan membantu Romelu Lukaku dalam membongkar pertahanan Sevilla. Kalaupun Pogba absen, Mou masih bisa mengandalkan penggawa muda yang mencuri perhatian belakangan ini, Scott McTominay.

Sevilla yang mengincar hasil imbang 1-1, 2-2 dan seterusnya akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Kecuali Jesus Navas yang dipastikan absen karena cedera.

Corchia dan Carriço memang diragukan bisa dimainkan pada laga krusial ini, tapi pemain lain siap tempur.

Ever Benega akan jadi andalan tim tamu sebagai jenderal lapangan tengah. Pemain asal Argentina itu bisa jadi penyuplai bola manja bagi Luis Muriel.

Pastinya, Mourinho harus punya formula yang berbeda dari leg pertama jika ingin mengalahkan Sevilla. Mampukan MU tampil beda pada laga ini? Kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain MU vs Sevilla:

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; McTominay, Matić; Mata, Sánchez, Rashford; Lukaku

Sevilla (4-2-3-1)
Rico; Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Pizarro, N’Zonzi; Sarabia, Banega, Correa; Muriel

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss