Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Lawan Terberat Messi

Lionel Messi - Striker Barcelona

Lionel Messi - Striker Barcelona

POJOKSATU.ID, LONDON–Chelsea menantang salah satu favorit juara Liga Champions musim ini, Barcelona. Kedua tim akan bentrok di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB pada laga leg pertama babak 16 besar UCL 2017/2018.

The Blues punya kenangan indah kala menyingkirkan Barca di semifinal Liga Champions musim 2011/2012. Kala itu mereka menang 1-0 di Stamford Bridge lalu imbang 2-2 di Camp Nou.

Chelsea melaju ke final dan mengalahkan Bayern Muenchen untuk merebut gelar juara Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub.

Setelah enam tahun berlalu, kedua tim kembali bertemu di tempat yang sama tapi tentu saja dengan kondisi berbeda.

Ini Penyebab Rossi Tidak Maksimal di Sirkuit Buriram

Sebelum menghadapi Barcelona, Chelsea meraih dua hasil positif di Premier League dan Piala FA setelah sebelumnya dua kali menelan kekalahan (vs Bournemouth dan Watford.

Chelsea juga punya catatan apik dalam 16 kesempatan tim Spanyol di kandang. Hanya kalah dua kali.

Sementara Barcelona juga tidak kala mentereng musim ini. Lionel Messi dkk baru sekali menelan kekalahan di semua kompetisi sempai hari ini.

Tim besutan Ernesto Valverde hanya sekali kebobolan dalam lima laga terakhir dan gawang Ter Stegen masih perawan dalam laga tandang di Liga Champions musim ini.

Tapi superstar mereka, Lionel Messi punya catatan buruk jika menghadapi Chelsea. Tak sekalipun La Pulga membobol gawang The Blues dalam 8 kali kesempatan. Belum lagi catatan negatif Barca yang hanya sekali mengalahkan klub raksasa Inggris.

Pada pertandingan besok malam, manajer Chelsea, Antonio Conte dihadapkan pada dua, pilihan apakah memberikan kesempatan kepada Alvaro Morata yang dianggap sudah cukup bugar setelah cedera. Atau mempertahankan Olivier Giroud yang tengah on-fire.

Bek sayap Marcos Alonso juga bisa dimainkan pada laga ini setelah absen di tiga laga sebelumnya. Sementara Tiemoue Bakayoko dipastikan absen.

Tiemoue Bakayoko, Chelsea (skysports.com)

Gary Cahill dan Antonio Rudiger akan berebut satu tempat dalam formasi tiga bek tengah. Sebab dua pos lainnya sepertinya sudah jadi milik Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

Adapun David Luiz dan Ross Barkley kondisinya meragukan. Kalaupun cukup fit, mereka tampaknya tidak akan jadi pilihan utama.

Dari kubu Barcelona, Ernesto Valverde dipastikan tidak bisa memainkan bintang anyar tim tamu, Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil itu tidak bisa dimasukkan dalam skuat Liga Champions Barcelona karena sudah bermain untuk Liverpool di fase penyisihan grup.

Sementara Ousmane Dembele cukup fit untuk berangkat ke London dan akan bersaing dengan Paulinho mengisi pos sayap kanan.

Kondisi Thomas Vermaelen agak meragukan, namun bek asal Belgia itu tetap akan dibawa Valverde. Posisi bek tengah sepertinya akan dipercayakan kepada Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Sementara Nelson Semedo harus menjalani larangan bertanding. Namun pos bek sayap cukup aman karena pemain inti, Sergi Roberto dan Jordi Alba siap tempur.

Berikut prediksi susunan pemain Chelsea vs Barcelona:

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Barcelona. (Capture whoscored.com)

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss