Hasil 16 Besar Liga Champions: Juve Imbang, City Menggila

Manchester City akan menjamu Chelsea, Minggu (4/3/2018) malam ini.

Manchester City akan menjamu Chelsea, Minggu (4/3/2018) malam ini.

POJOKSATU.ID, JUVENTUS–Klub raksasa Serie A, Juventus gagal memaksimalkan laga kandang lawan Tottenham Hotspur. Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sementara di pertandingan lain, Manchester City tampil kesetanan di St Jakob Park, markas FC Basel. The Citizen menang empat gol tanpa balas.

Pada pertandingan Juve kontra Spurs, anak asuh Massimiliano Allegri sebenarnya tampil cukup menjanjikan. Si Nyonya Tua bahkan sudah unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit.

Penyerang andalan Juve, Gonzalo Higuain membka keunggulan timnya usai memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Juventus sepertinya akan menang mudah pada laga ini. Apalagi setelah Higuain menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-9. Kali ini melalui titik putih. 2-0 Juve memimpin.

Tapi tim tamu tidak mau menyerah begitu saja. Melalui bomber yang tengah on fire, Harry Kane, Spurs memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit 35 usai memaksimalkan umpan Dele Alli.

Di masa injury time babak pertama, Juve sebenarnya punya kans kembali menjauh. Tapi eksekusi penalti Higuain gagal.

Memasuki paruh kedua, Spurs semakin meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan skor. Hasilnya pada menit Christian Eriksen membuyarkan kemenangan Juventus.

Gol gelandang asal Denmark itu menjadi yang terakhir pada laga ini. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu di pertandingan lain, Manchester City masih terlalu tangguh bagi Basel. Anak asuh Pep Guardiola itu mencukur tuan rumah 4-0.

Babak pertama City sudah unggul 3-0. Masing-masing oleh Ilkay Gundogan pada menit 14, Bernadro Silva empat menit berselang serta Sergio Aguero pada menit 23.

Di paruh kedua, City masih bisa menambah satu gol lagi melalui Gundogan pada menit 53.

Kemenangan ini akan memudahkan langkah Man City ke babak perempat final. Apalagi pada leg kedua awal Maret mendatang, akan dihelat di Etihad Stadium.

Hasil Liga Champions Rabu (14/2/2018) dini hari WIB:

Download aplikasi Pojoksatu.id dan menangkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss