Prediksi Basel Vs Man City: Waspada Kejutan Tuan Rumah

Manchester City.

Manchester City.

POJOKSATU.ID, BASEL–Manchester City akan melawat ke St. Jakob-Park markas FC Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Meski diunggulkan, The Citizen wajib mewaspadai kejutan dari tuan rumah.

Patut diingat, pada fase penyisihan Grup A lalu, Basel sempat menaklukkan tim sekota Man City, Manchester United.

Anak asuh Raphael Wicky ini juga dalam kondisi sangat fit menghadapi pemuncak klasemen sementara Premier League itu. Pasalnya, sejak pertengahan Desember lalu, mereka baru melakoni dua pertandingan kompetitif di Liga Super Swiss.

Bandingkan dengan Man City yang dalam periode yang sama sudah bertanding dalam 14 laga.

Jadwal Bola Hari Ini: Bali United, Juventus dan Manchester City

Bagi Basel dan City, laga dini hari nanti merupakan bentrok pertama kali sepanjang sejarah kedua klub. Pelatih kedua tim pun saling memuji calon lawan.

“Manchester City hampir tidak punya kelemahan. Mereka fleksibel, bisa mengubah permainan dengan melihat apa yang dilakukan lawannya,” kata Wicky dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mereka tim yang berkualitas. Pelatihnya pun sudah menunjukkan kualitasnya bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Mereka tim yang kuat.”

basel vs mu

Basel menang tipis 1-0 atas Man United di St Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. (skysport)

“Ketika kami menguasai bola, kami harus memaksimalkannya. Semuanya berjalan sempurna jika kami bisa membuat kejutan besar,” tuturnya.

Sementara itu, bos Man City, Pep Guardiola juga mengakui jika Basel memiliki pertahanan yang solid.

“Di Liga Champions, Basel bermain dengan lima bek. Mereka tampil baik di fase grup. Mereka kuat dan memiliki organisasi pertahanan yang baik dan berbahaya dalam serangan balik,” kata Guardiola.

“Saya sudah mengatakan kepada pemain saya kalau laga ini akan sangat, sangat sulit. Tapi kami percaya diri. Target kami adalah lebih baik dari musim lalu. Artinya kami harus lolos ke perempat final,” ujarnya.

Prediksi susunan pemain Basel vs Man City:

Basel (3-4-3)

Vaclík; Lacroix, Suchý, Balanta; Lang, Frei (Zuffi), Xhaka, Petretta; Elyounoussi, Van Wolfswinkel, Oberlin

Man City (4-5-1)

Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo Silva, David Silva, De Bruyne, Sterling; Agüero

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(uefa/fat/pojoksatu)




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …
Dahlan Iskan

Batu Nisan untuk Partai Tionghoa

Oleh: Dahlan Iskan Kejayaan partai Tionghoa Malaysia ikut berakhir. Nama resmi partainya: MCA (Malaysian Chinese Association). Didirikan 2 Februari 1949. …