Mauricio Pochettino Merendah, Spurs Bukan Levelnya Juventus

Mauricio Pochettino - Manajer Spurs (fourfourtwo.com)

Mauricio Pochettino - Manajer Spurs (fourfourtwo.com)

POJOKSATU.id, TURIN – Tottenham Hotspur akan bentrok dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan leg 1 ini Harry Kane dan koleganya akan bertandang ke Allianz Stadium, markas raksasa Turin itu.

Jelang laga, manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengakui jika timnya masih kalah level di bawah lawannya itu.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Foto via @DanielBisogn0

Meski begitu, pelatih asal Argentina itu berharap timnya bisa mencapai tahap tersebut, dan pertandingan tadi adalah momentum untuk mewujudkan tersebut (menang).

“Saya pikir Juventus adalah klub yang sangat besar,” kata Pochettino dalam jumpa pers seperti dilansir Goal Italia.

Pochettino sadar diri jika lawannya itu telah memenangkan segalanya dalam sejarah dan dalam tiga musim terakhir. Juve juga, sebut dia, telah bermain di dua final Liga Champions.

“Kami tak bisa membandingkan diri dengan Juventus. Kami hanyalah tim muda dan kami sedang membangunnya. Jadi, saya pikir masih mustahil untuk membandingkan sejarah Juventus dengan Tottenham,” tuturnya.

“Tentu saja, mimpi kami adalah mencapai level Juventus,” ujarnya menandaskan.

Sikap pesimistis Pochettino menghadapi skuat besutan Massimiliano Allegri itu sepertinya bisa dimaklumi mengingat tren positif La Vecchia Signora dalam beberapa tahun terakhir di ajang kompetisi Eropa itu.

Juventus tak terkalahkan dalam 22 partai kandang terakhir mereka. Juve hanya kalah dua kali dalam 19 partai terakhir mereka di Liga Champions, yakni dari Real Madrid dan Barcelona.

Pertemuan Juve dan Spurs sendiri adalah kali pertama bentrok mereka di ajang kompetitif ini. Spurs sendiri baru dua kali melaju ke fase knock-out Liga Champions. Langkah terjauh mereka adalah babak perempat-final, pada musim 2010/11 lalu.

(qur/pojoksatu)


loading...

Feeds