Prediksi Juventus Vs Tottenham: Adu Tajam Higuain-Kane

Gonzalo Higuain - Striker Juventus (@juventusfc/twitter)

Gonzalo Higuain - Striker Juventus (@juventusfc/twitter)

POJOKSATU.ID, TURIN–Leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa mulai bergulir tengah pekan ini. Juventus dijadwalkan menjamu Tottenham Hotspur di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Sepanjang sejarah, kedua tim baru dua kali bentrok. Itupun dalam pertandingan persahabatan dan hasilnya mereka saling mengalahkan. Juventus menang 2-1 di ajang Internastional Champions Cup pada 26 Juli 2016. Spurs membalasnya setahun kemudian dengan skor 2-0.

Bagi Spurs, ini merupakan kali pertama mereka melawat ke Turin. Mereka lolos ke babak perdelapan final setelah keluar sebagai juara grup, mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid.

Catatan hebat anak asuh Mauricio Pochettino di fase grup wajib diwaspadai Juventus. Real Madrid saja yang dua kali menghempaskan mereka di babak final Liga Champions dibuat tak berkutik oleh Harry Kane dkk.

Wasit Indonesia Bertugas di Liga Champions Asia 2018

Tentu Juve harus mengeluarkan segala kemampuannya demi meraih hasil maksimal di laga kandang ini.

Maximiliano Allegri diragukan bisa memainkan Paulo Dybala yang kondisinya belum terlalu fit. Posisi penyerang asal Argentina itu kemungkinan diisi Douglas Costa di sisi kanan.

Penyerang sayap kiri akan tetap ditempati Mario Mandzukic. Sementara Gonzalo Higuain tentu saja jadi andalan Allegri untuk membobol gawang Hugo Lloris.

Allegri dipastikan kehilangan Blaise Matuidi dan Juan Cuadrado yang cedera. Claudi Marchisio kemungkinan akan berduet dengan Sami Khedira sebagai gelandang bertahan, sementara Miralem Pjanic diplot sebagai pengatur serangan.

Sementara untuk lini belakang dan kiper, Juventus akan diperkuat skuat utama, termasuk Gianluigi Buffon.

Dari kubu tim tamu, hanya Toby Alderweireld yang absen pada laga ini karena cedera. Selebihnya, Pochettino bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Duet Davinson Sanchez dan Jan Vartonghen akan jadi tembok tangguh yang bakal sulit ditaklukkan para penyerang Juve. Pasangan bek tengah itu akan diapit Serge Aurier dan Ben Davis.

Pochettino sepertinya akan lebih memilih Victor Wanyama untuk mengisi posisi Heung-min Son. Hal itu mutlak dilakukan untuk menjaga kedalaman di lini tengah. Bersama Eric Dier dan Mousa Dembele, Wanyama akan bertarung dengan para gelandang Juve.

Harry Kane.

Sementara Christian Eriksen dan Dele Alli seperti biasa bertugas melayani ujung tombak, Harry Kane.

Penampilan Kane patut jadi perhatian pada laga besok malam. Bomber Timnas Inggris itu akan beradu ketajaman dengan striker tuan rumah, Gonzalo Higuain. Koleksi Higuain memang baru 2 gol di UCL musim ini, namun performanya tengah menanjak di kompetisi domestik.

Sementara Kane tengah onfire baik di Premier League maupun di Eropa. Ia sudah mengoleksi enam gol di Liga Champions sejauh ini.

Berikut prediksi susunan pemain Juventus vs Tottenham:

Juventus (4-3-3)

Buffon; Sandro, Chiellini, Benatia, Sciglio; Marchisio, Pjanic, Khedira; Mandzukic, Higuaín, Costa

Tottenham (4-3-2-1)

Lloris; Davies, Vertonghen, Sánchez, Aurier; Dembélé, Dier, Wanyama; Eriksen, Alli; Kane

Download aplikasi Pojoksatu.id dan menangkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss