Superioritas Man City Tumbang Ditangan Donestk

TUMBANG - Shakthar Donestk tumbangkan superioritas Man City di laga pamungkas grup Liga Champions dengan skor tipis 2-1 (@shakthar/twitter)

TUMBANG - Shakthar Donestk tumbangkan superioritas Man City di laga pamungkas grup Liga Champions dengan skor tipis 2-1 (@shakthar/twitter)

POJOKSATU.id, DONESTK – Laju kemenangan Manchester City sepanjang musim ini akhirnya tumbang ditangan wakil Ukraina, Shakhtar Donestk.

The Citizens menyerah 1-2 dari tuan rumah dalam laga pamungkas Grup F Liga Champions 2017/18 di Oblasny Sportkomplex Metalist, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah disumbangkan Bernard di menit 26 dan Ismaily menit 32. Sementara City hanya mampu memperpendek jarak lewat gol satu-satunya dari striker mereka, Sergio Aguero lewat titik putih di menit 90+2.

Dengan demikian rekor 20 kemenangan beruntun yang ditorehkan City sepanjang musim ini di semua turnamen terpatahkan.

Meski menuai hasil minor, namun tak mempengaruhi langkah skuat Pep Guardiola ini untuk tetap melaju ke Babak 16 Besar. Blue Manchester keluar sebagai juara Grup F didampingi Donestk sebagai runner up.

Shaktar Donestk sendiri membuat kejutan di fase grup ini setelah mengubur wakil Serie A Italia, Napoli yang hanya finis diperingkat ketiga.

Dalam laga yang menentukan itu, tuan rumah memang tampil jor-joran. Keputusan Guardiola memakai banyak pemain lapis kedua dimanfaatkan Donestk untuk tampil mencuri kemenangan.

Alhasil, di babak pertama tuan rumah mampu menggempur barisan pertahanan City untuk melahirkan dua gol, yakni lewat kreasi Bernard di menit 26 dan Ismaily menit 32.

Gol Bernard lahir lewat sebuah serangan cepat dengan mengkonversi umpan diagonal Marlos dari sayap kiri melalui tendangan akurat yang gagal diantisifasi kiper City, Ederson.

Sedangkan gol kedua tuan rumah berawal dari antisifasi bek City yang gagal setelah Ismaily lolos dari jebakan off-side untuk meneruskan umpan Marlos.

The Citizens pun baru bisa memperkecil ketertinggalannya di paruh kedua masa injury time lewat titik putih, setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk tim tamu.

Kun Aguero yang maju untuk mengeksekusi bola berhasil menjalankan tugasnya, namun gagal merubah keunggulan tuan rumah di laga tersebut yang berakhir dengan skor 2-1 bagi Shakhtar Donestk.

(qur/pojoksatu)


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …