Pesta Gol, Liverpool Ulangi Kemenangan Besar di Liga Champions

TELAK - Liverpool mengulang kemenangan telak mereka di ajang Liga Champions musim ini setelah melumat Spartak Moskwa 7-0 (@liverpoolfc/twitter)

TELAK - Liverpool mengulang kemenangan telak mereka di ajang Liga Champions musim ini setelah melumat Spartak Moskwa 7-0 (@liverpoolfc/twitter)

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Wakil Liga Primer Inggris, Liverpool mengamuk di Anfield dengan melumat tamunya Spartak Moskwa dengan skor telak tanpa balas 7-0.

Bertanding dihadapan publiknya sendiri di laga pamungkas fase grup Liga Champions 2017/18, skuat besutan Jurgen Klopp ini tak memberikan ruang sedikit pun bagi wakil Rusia itu.

Philippe Coutinho tampil impresif dengan mencetak hat-trick. Gelandang asal Brasil membuka keran gol di menit 4 lewat titik putih, dilanjutkan di menit 15 dan gol ketiganya di paruh kedua menit 50.

Dengan hasil mengesankan ini, The Reds pun sukses mengakhiri fase grup dengan juara Grup E dengan raihan 12 poin. Sedangkan wakil La Liga, Sevilla menjadi pendampingnya setelah finis sebagai runner up usai bermain imbang 1-1 dengan Maribor.

Selain itu, kemenangan 7-0 ini seakan mengulangi kemenangan besar mereka saat menggunduli Maribor dengan jumlah gol yang sama beberapa waktu lalu.

Hasil laga ini pun menambah daftar kemenangan besar Liverpool di ajang Liga Champions, setelah pada 2007 mereka sukses melumat Besiktas dengan skor tanpa ampun 8-0.

Delapan gol Liverpool kala itu disumbangkan Peter Crouch di menit 19 dan menit 89, Benayoun menit 32, menit 53, dan menit 56, Steven Gerrard di menit 69 dan brace Babel di menit 78 dan menit 81.

Dengan catatan gemilang ini, skuat asuhan Jurgen Klopp ini menutup fase grup dengan koleksi 23 gol untuk meruntuhkan rekor kemenangan besar wakil Inggris yang selama ini dipegang Manchester United.

Setan Merah pernah mengoleksi 20 gol di fase grup pada saat tim asuhan Sir Alex Ferguson itu meraih treble winner mereka.

(qur/pojoksatu)


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …