LENGKAP: Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2017/18

Liga Champions 2017/18

Liga Champions 2017/18

POJOKSATU.id, NYON – Fase grup telah rampung digelar, dan telah menghasilkan 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18.

Tim-tim besar sukses melaju ke fase knock-out, kecuali Atletico Madrid, Napoli dan Borussia Dortmund yang harus terhenti langkahnya di fase grup musim ini.

Dari empat wakil Liga Spanyol sendiri, hanya Rojiblancos yang gagal melaju, sedangkan tiga lainnya, yakni Barcelona, Sevilla dan Real Madrid sukses melanjutkan kiprahnya.

Pencapaian gemilang diraih para wakil Inggris, mengirimkan lima wakilnya, para klub raksasa Liga Primer Inggris itu melaju, dan empat di antaranya bahkan sukses memuncaki grupnya masing-masing.

Sedangkan kejutan tercipta di Grup A saat wakil Swiss Basel sukses melaju ke fase berikutnya, dan di Grup F, setelah wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk mengubur mimpi Napoli musim ini yang gagal lolos.

Dari hasil tersebut, maka Inggris menjadi negara dengan wakil yang paling banyak, yakni 5 tim, disusul Spanyol dengan tiga tim, Italia dua tim, dan sisanya masing-masing satu tim dari wakil Jerman, Portugal, Turki, dan Swiss.

Dilansi Diario AS, UEFA sendiri akan melangsungkan pengundian pada Senin (11/12/2017) malam WIB Nyon, Swiss.

Sedangkan gelaran babak 16 besar sendiri akan mulai dihelat pada Februari 2018 untuk leg pertama pada tanggal 13, 14, 20, dan 21, dan leg kedua akan digelar pada 6, 7, 13, dan 14 Maret 2018.

Berikut hasil lengkap fase grup Liga Champions musim 2017/18 yang dilansir dari Diario AS, di antaranya:

Juara Grup: Manchester United, Paris Saint-Germain, AS Roma, Barcelona, ​​Liverpool, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur.

Runner Up Grup: Basel, Bayern Munich, Chelsea, Juventus, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Porto, Real Madrid.

(qur/pojoksatu)


Feeds