Soal Eksekutor Penalti, Ronaldo Paling Tajam Ketimbang Messi

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

POJOKSATU.id, MADRID – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan timnya meraih angka penuh saat mengandaskan tamunya APOEL di laga pembuka Liga Champions 2017/18, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Tampil di Estiago Santiago Bernabeu, Ronaldo membuka kemenangan lewat golnya di menit 12 dan gol keduanya di paruh kedua menit 51 lewat titik putih. Sedangkan kapten El Real, Sergio Ramos menggandakan kemenangan lewat satu golnya di menit 61.

Dengan sumbangsih satu gol dari titik putih di laga semalam, Ronaldo pun sukses melampaui pencapaian rekor marque player Barcelona, Lionel Messi sebagai penendang atau eksekutor penalti tersubur di ajang liga Champions.

Sebelumnya, Messi dan Ronaldo sudah mengemas 11 gol dari titik putih, dan dengan satu tambahan gol kali ini, maka bintang Portugal itu praktis saat ini menjadi eksekutor penalti paling ulung.

Dalam pertandingan itu sendiri, bermain dihadapan puluhan ribu Madridista, skuat Znedine Zidane tampil impresif sepanjang pertandingan.

Ronaldo yang sudah puasa selama empat pertandingan di kontes domestik gegara sanksi dari federasi sepak bola Spanyol tampil dominan dalam mengkonstruksi serangan dari sektor sayap kiri dan tengah.

Atas hasil tersebut, Madrid pun kini bertengger di papan klasemen Grup H. Sementara wakil Inggris, Tottenham Hotspur menguntit di bawahnya usai mengalahkan wakil Bundesliga Borussia Dortmund dengan skor 3-1.

(qur/pojoksatu)


Feeds