Liga Champions 2017/18: Kalahkan Hoffenheim, Liverpool Lolos Fase Grup

Pemain Liverpool Emre Can mencetak dua gol atas kemenangan Liverpool 4-2 lawan Hoffenheim di leg 2 fase grup Liga Champions (@liverpoolfc/twitter)

Pemain Liverpool Emre Can mencetak dua gol atas kemenangan Liverpool 4-2 lawan Hoffenheim di leg 2 fase grup Liga Champions (@liverpoolfc/twitter)

POJOKSATU.id, LONDON – Liverpool lolos fase grup Liga Champions 2017/18 setelah mengalahkan klub Jerman Hoffenheim di leg kedua yang dihelat di Anfield, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB dengan skor 4-2.

Pada leg pertama yang digelar di kandang Hoffenheim, The Reds juga memetik keunggulan 2-1, sehingga skuat Jurgen Klopp itu menang secara agregat 6-3 dan lolos ke babak penyisihan selanjutnya.

Selama 90 menit jalannya pertandingan, tuan rumah tampil mendominasi efektif dengan konstruksi serangan yang dibangun dari lini sayap dan tengah.

Serangan masif dan efektif yang digarang Roberto Firmino dan kawan-kawan membuat The Reds hanya butuh waktu 10 menit untuk mencetak gol pembuka lewat kaki Emre Can.

Unggul 1-0 (5-3) membuat tim tuan rumah makin garang menyerang. Alhasilnya, striker baru mereka asal Mesir, Mohamed Salah sukses menggandakan keunggulan di menit 18.

Gol Salah tercipta lewat pemanfaatan bola muntah saat tendangan Wijnaldum membentur tiang gawang. Bola liar yang bergulir di kotak penalti langsung disambar Salah hingga menggetarkan jalan lawan. Kedudukan 2-0.

Emre pun kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 21 setelah lolos dari jebakan offside para pemain belakang tim tamu yang digalang Kevin Vogt dan kawan-kawan. Kedudukan 3-0.

Tak ingin jauh tertinggal skuat Julian Nagelsmann coba memanfaatkan keasyikan opensif Liverpool dengan melakukan serangan balik yang sporadis.


loading...

Feeds