Klasemen Liga Inggris Hingga 2 April, Man City Pastikan Gelar di Derby Manchester

Manchester City. (Twitter Mirror)

Manchester City. (Twitter Mirror)

POJOKSATU.ID, MANCHESTER–Gelar juara Premier League musim 2017/2018 tampaknya tinggal menghitung hari jadi milik Manchester City. Hingga Senin (2/4/2018) hari ini, tim besutan Pep Guardiola itu kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Kemenangan 3-1 di markas Everton akhir pekan kemarin, membuat The Citizen kini sudah mengemas 84 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul jauh (16 poin) dari Manchester United di peringkat kedua.

Dengan pertandingan tersisa tujuh pekan, Man City sudah bisa memastikan gelar juara pada 7 April mendatang. Pasalnya pada laga pekan ke-33 itu, David Silva dkk akan menghadapi tim sekota yang juga rival terdekat dalam perburuan gelar, Man United.

Kemenangan akan membuat jarak melebar menjadi 19 poin. Angka yang sudah cukup untuk merengkuh gelar karena dengan enam sisa laga, MU tak mungkin lagi mengejar.

Tak Berkutik di Babak Kedua, Asisten Pelatih Persib Ungkap Penyebabnya!

Kalaupun kalah atau imbang pada Derby Manchester, peluang juara Man City sangat terbuka lebar karena masih ada enam laga sisa. Mengemas tambahan tiga poin dalam enam kesempatan rasanya bukan hal yang sulit bagi City.

Hanya saja, patut dicatat bahwa kepastian gelar juara Man City bisa tertunda cukup lama andai gagal menang di Derby Manchester. Pasalnya pada pekan berikutnya, mereka akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Diprediksi City keok pada laga ini dan di pertandingan lain Man United menang atas WBA.

Jika skenario itu benar terjadi, Man City mungkin baru bisa memastikan gelar juara pada pekan ke-35 saat menjamu Swansea, 22 April.

Selain Man United, Tottenham Hotspurs juga berpeluang menunda perayaan gelar juara bagi Man City.

Selain cerita Man City yang sudah hampir pasti jadi kampiun, persaingan merebut tiket Liga Champions musim depan juga menarik disimak.

Dua tim London, Chelsea dan Arsenal terancam gagal tampil di kompetisi paling elit antar klub Eropa itu.

Slot terakhir zona Liga Champions (peringkat 4) saat ini diduduki Tottenham Hotspur dengan 64 poin. Spurs unggul 8 poin dari Chelsea (56) dan 13 angka dari Arsenal (51).

Dengan tujuh pertandingan sisa (termasuk vs Liverpool), tampaknya peluang The Blues menggeser Spurs sangat berat. Selain harus selalu menang dalam 7 laga itu, mereka juga berharap Spurs terjungkal minimal tiga kali.

Berikut klasemen Liga Inggris usai pekan ke-32:

Klasemen sementara Liga Inggris usai pekan 32 atau hingga 2 April 2018. (Twitter PremierLeague)

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss