Klasemen Liga Inggris Usai Pekan ke-30, Spurs Kembali Tempel Chelsea

Cristian Benteke mencetak gol kedua Crystal Palce ke gawang Chelsea. Foto via @SkySportsStatto

Cristian Benteke mencetak gol kedua Crystal Palce ke gawang Chelsea. Foto via @SkySportsStatto

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Kejutan terjadi Premier League pekan ini dengan tumbangnya Chelsea di Stamford Bridge dari Crystal Palace. Kekalahan ini membuat jarak The Blues dan Tottenham Hotspur berkurang jadi 7 poin saja di klasemen Liga Inggris usai pekan ke-30.

Memang masih terbilang cukup jauh, namun hasil berbeda dua tim papan atas yang diraih pada pekan ke-30 membuat persaingan menuju tangga juara masih ketat.
Chelsea dan Spurs sama-sama baru melakoni 29 laga. Anak asuh Antonio Conte berada di puncak klasemen dengan 69 poin, sementara Spurs menguntit dengan 62 poin.

BACA JUGA:
Klasemen Sementara Serie A Usai Giornata 30
Klasemen La Liga Setelah Jornada 29, Madrid-Barca Tinggalkan Pesaingnya

Liverpool sejatinya masih punya kans ikut dalam peburuan juara meski terbilang berat. The Reds sudah melakoni 30 laga dan baru mengoleksi 59 poin. Sementara Manchester City nampaknya akan lebih fokus mengamankan tiket Liga Champions dan mencoba melupakan misi meraih juara musim ini.

The Citizen juga baru melakoni 29 laga dengan 58 poin dan menempat slot terakhir zona Champions. Anak asuh Pep Guardiola ini masih unggul lima poin dari tim sekota, Manchester United di posisi lima yang baru menjalani 28 laga.

MU nampaknya hanya akan berlaga di Liga Europa musim depan. Itu pun masih harus bersaing dengan Arsenal dan Everton yang berturut-turut menempati dua posisi di bawah anak asuh Jose Mourinho.

Persaingan di papan bawah relatif lebih ketat. Hull City yang masih berada di zona degradasi membuka asa keluar kotak setelah meraih kemenangan 2-1 atas West Ham. Apalagi laga selanjutnya ‘hanya’ menghadapi Middlesbrough.

Swansea di posisi 17 patut waspada, apalagi dengan hasil buruk yang diraih dalam tiga laga terakhir. Kondisi berbeda diperlihatkan Crystal Palace. Empat kemenangan beruntun yang mereka raih, membuat posisi Cristian Benteke dkk kini terkatrol ke peringkat 16 dengan 31 poin.

Berikut klasemen Liga Inggris usai pekan ke-30:

Klasemen sementara Liga Inggris setelah pepkan ke-30.

(fat/pojoksatu)


Feeds