Tenang, Pep Guardiola Takkan Kuras Brankas City Musim Panas Ini

Pep Guardiola - Manchester City (espnfc.com)

Pep Guardiola - Manchester City (espnfc.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Belanja besar-besaran Manchester City pada jendela transfer pemain musim panas lalu berbanding lurus dengan pencapaian prestasi yang ditorehkan skuat besutan Pep Guardiola itu.

Meski gagal di ajang Liga Champions, The Citizens sukses merengkuh titel juara Liga Primer Inggris musim ini, sekaligus menyandingkannya dengan trofi Carabao Cup 2018.

City memang telah menghabiskan dana besar jelang musim ini bergulir dengan menghabiskan dana sebesar EUR 313 juta atau setara Rp4,6 triliun.

Namun begitu, menjelang kompetisi musim depan, Guardiola memberikan sinyalemen tidak akan kembali melakukan belanja besar-besaran.

Ia rupanya sudah sangat puas dengan komposisi pemainnya musim ini, meski ia melihat potensi mendatangkan satu atau dua pemain baru musim panas ini.

“Kami akan menandatanganinya satu atau dua lagi, tidak lebih,” kata Guardiola kepada Monday Night Football seperti dilansir Goal.

“Kami tidak dapat berinvestasi (musim depan). Mungkin orang-orang tidak mempercayai saya, tetapi kami tidak memiliki uang untuk berinvestasi 300 juta poundsterling setiap musim,” sambung dia.

Guardiola mengaku puas dengan belanja pemain musim panas lalu, karena para pemain yang didatangkan telah cukup memberikan kontribusi berarti buat skuatnya.

“Keberhasilan mendasar musim ini adalah kualitas para pemain. Orang-orang mengatakan Anda menang karena Anda berinvestasi banyak, mereka benar,” tuturnya. “Ederson misalnya, dia sempurna,”

Sejauh ini, Manchester City telah banyak berinvestasi dalam orang-orang seperti John Stones, Leroy Sane, Gabriel Yesus, Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Aymeric Laporte.

Namun, Blue Manchester sepertinya akan kehilangan beberapa pemain pilar musim depan, di antaranya gelandang Yaya Toure setelah delapan musim sarat trofi di Etihad Stadium.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss