Massimiliano Allegri Siap Besut Arsenal, tapi Ini Syaratnya …

Massimiliano Allegri - Pelatih Juventus (@juventus/twitter)

Massimiliano Allegri - Pelatih Juventus (@juventus/twitter)

POJOKSATU.id, LONDON – Pasca mundurnya Arsene Wenger akhir musim ini Arsenal sejauh ini belum menunjuk sosok penggantinya, meski sejumlah nama mencuat ke permukaan.

Salahsatu kandidat yang digadang-gadang sebagai suksesor ideal ‘sang profesor’ adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri sendiri baru saja mempersembahkan gelar scudetto yang keempat secara beruntun untuk La Vechia Signora.

Dikutip dari Metro, Allegri telah menyatakan minatnya membesut The Gunners dengan syarat dewan klub menyiapkan dana sebesar 200 juta poundstering atau setara Rp3,8 triliun.

Dana tersebut akan digunakan pelatih berusia 50 tahun itu untuk melakukan belanja pemain besar-besaran pada jendela transfer pemain musim panas tahun ini.

Salah satu pemain yang ingin didatangkan Allegri adalah kiper Southampton, Alex McCarthy yang telah memberikan sinyal meninggalkan klubnya akhir musim ini.

Dengan kehadiran lima pemain baru, Allegri yakin Arsenal akan mampu bersaing dalam perebutan titel Liga Primer Inggris musim depan.

Allegri dikabarkan prihatin atas kurangnya kualitas dalam skuat Arsenal yang gagal mencapai finis empat besar selama dua musim terakhir.

Oleh karena itu, Allegri siap untuk meninggalkan Juve musim panas ini tetapi ingin memastikan bahwa dia akan diberikan kesempatan untuk membuat Arsenal menjadi kekuatan di Eropa sekali lagi.

Allegri menyoroti salahsatu faktor kegagalan prestasi Arsenal selama dua musim terakhir, yakni kurangnya disiplin di kamp Arsenal dan soliditas defensif.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss