Bukan Thierry Henry, Sosok Ini Paling Ideal Gantikan Arsene Wenger

Joachim Loew - Pelatih Jerman (news18.com)

Joachim Loew - Pelatih Jerman (news18.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Kemenangan Arsenal atas AC Milan di babak 16 besar Liga Europa tak lantas menyurutkan spekulasi pemecatan sang manajer, Arsene Wenger.

Sejumlah pihak terutama publik Emirates Stadium terus menggemakan “Wenger Out” menyusul performa The Gunners yang menurut mereka tidak mengesankan di musim ini.

Mereka rupanya tak bisa menerima tim kebanggaannya menelan kekalahan beruntun selama empat kali di semua ajang beberapa waktu lalu.

wenger dipecat, arsene wenger, brighton vs arsenal, brighton, arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (skysports.com)

Arsenal telah gagal di Carabao Cup dan berat finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Harapan terakhir mereka adalah Liga Europa untuk menjaga asa ke Liga Champions musim depan.

Di tengah spekulasi berakhirnya masa bakti Wenger di Emirates Stadium, mencuat sejumlah nama yang digadang sebagai calon suksesor pria asal Prancis tersebut.

Bahkan, legenda Arsenal, Thierry Henry sempat dikaitkan dengan spekulasi tersebut meskipun belakangan ia meminta media tak lagi menyangkut pautkan dirinya karena ingin menghargai mantan pelatihnya itu.

Selain Henry, sederet nama juga telah dihubungkan dengan Meriam London tersebut, salahsatunya pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

Dilansir Naij, Low dipandang kandidat ideal untuk menggantikan peran Wenger. Dengan kapasitas dan pencapaiannya selama ini, ESPN melaporkan jika Low sosok yang tepat.

Dalam kurun empat tahun terakhir, Low sukses mempersembahkan trofi paling bergengsi untuk Dier Rotten, yakni mahkota Piala Dunia 2014 dan trofi Piala Konfederasi 2017.

Oleh karena itu, Arsenal berharap bisa menandatangani Low pada bursa transfer pemain musim panas tahun ini atau pasca Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara ESPN melaporkan sejumlah pemain Arsenal telah bosan dengan taktik manajernya itu yang dinilai sudah tidak lagi produktif.

Mereka berharap klub tersebut akan mempekerjakan orang-orang seperti Henry Thierry , Carlo Ancelotti atau bahkan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez.

“Banyak pemain tidak menginginkan Wenger,” kata sumber seperti dilansir ESPN. “Mereka tidak senang dengan taktik dan latihannya,”

“Banyak dari mereka juga tidak senang dengan penjualan Alexis Sanchez ke Manchester United. Alexis terkadang sulit, namun para pemain mengira mengirim pesan yang salah untuk menjualnya ke saingan,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss